Ciptakan Kondisi Aman, Satgas I Preemtif Polres Muara Enim Sebar Brosur Imbauan Kamtibmas

Ciptakan Kondisi Aman, Satgas I Preemtif Polres Muara Enim Sebar Brosur Imbauan Kamtibmas

Satgas I Preemtif Polres Muara Enim melaksanakan kegiatan penyebaran brosur imbauan Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas). Foto : OZI/ENIMEKSPRES.CO.ID--

MUARA ENIM, ENIMEKSPRES.CO.ID - Dalam rangka menciptakan kondisi aman dan kondusif selama pelaksanaan Operasi Mantap Praja 2024.

Satuan Tugas (Satgas) I Preemtif Polres Muara Enim melaksanakan kegiatan penyebaran brosur imbauan Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas) di sepanjang Jalan Baru Muara Enim, Selasa 27 Agustus 2024.

Kegiatan ini bertujuan untuk mengajak masyarakat bersama-sama menjaga situasi Kamtibmas agar tetap kondusif selama tahapan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024.

Diharapkan, melalui langkah ini proses demokrasi dapat berjalan dengan aman dan damai.

BACA JUGA:Polres Muara Enim Tingkatkan Patroli di Kantor KPU dan Bawaslu

BACA JUGA:Pemkab Apresiasi Polres Muara Enim dalam Persiapan Pengamanan Pilkada

Serta aktivitas masyarakat di Kabupaten Muara Enim dapat berlangsung normal tanpa gangguan.

Kapolres Muara Enim, AKBP Jhoni Eka Putra melalui Kasi Humas, AKP RTM Situmorang, menjelaskan bahwa penyebaran brosur ini merupakan salah satu cara efektif untuk menyampaikan pesan-pesan penting terkait Kamtibmas kepada masyarakat luas.

"Kami berharap dengan adanya informasi ini, masyarakat menjadi lebih sadar dan ikut berpartisipasi aktif dalam menjaga keamanan lingkungan," ujar AKP RTM Situmorang.

Kegiatan penyebaran brosur ini merupakan bagian dari strategi preemtif Polres Muara Enim dalam mengantisipasi dan mencegah potensi gangguan keamanan menjelang Pilkada 2024.

BACA JUGA:Polres Muara Enim Gelar Apel Pasukan dan Simulasi Sispamkota Pengamanan Pilkada Serentak 2024

BACA JUGA:Jaga Keamanan Pilkada 2024, Polres Muara Enim Pantau Isu di Media Sosial dan Online

Rencananya, kegiatan serupa akan terus dilakukan di berbagai titik strategis di Kabupaten Muara Enim untuk memastikan pesan Kamtibmas dapat tersampaikan secara luas kepada seluruh lapisan masyarakat.

Dengan adanya upaya ini, Polres Muara Enim berharap dapat meningkatkan kesadaran dan partisipasi aktif masyarakat dalam mewujudkan Pilkada 2024 yang aman, damai, dan demokratis di wilayah Kabupaten Muara Enim.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: