Pj Gubernur Ajak Masyarakat Sumsel Lakukan Pembayaran Berbasis Digital

Pj Gubernur Ajak Masyarakat Sumsel Lakukan Pembayaran Berbasis Digital

Pekan Qris Nasional 2024 bertajuk “Digital Kito Galo 5th 2024” yang digelar Perwakilan Bank Indonesia (BI) Sumsel. Foto : Humas Pemprov Sumsel--

Sementara itu, Kepala Perwakilan Bank Indonesia (BI) Provinsi Sumsel, Ricky P. Gozali mengatakan, kegiatan ini merupakan wujud nyata dalam membangun sinergi antar pemerintah daerah dan seluruh stakeholder dalam mengakselerasi digitalisasi pembayaran.

“Pekan Qris Nasional tahun 2024 merupakan kegiatan nasional dan dilaksanakan secara serentak di seluruh kantor perwakilan Bank Indonesia," jelasnya.

BACA JUGA:Lobi Menko Airlangga, Pj Bupati Muara Enim Pastikan Tol Prabumulih-Muara Enim Masuk PSN 2025

BACA JUGA:Stabilkan Harga, Pemkab Muara Enim Kembali Gelar Operasi Pasar Murah

"Untuk wilayah Sumatera Selatan, kantor Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Sumatera Selatan kembali menyelenggarakan kegiatan digital Kito Galo tahun 2024,” jelasnya.

Ricky menuturkan, kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan pemahaman sekaligus mendorong perluasan eksistensi seluruh lapisan masyarakat terhadap digital Qris menjadi sistem pembayaran.

Termasuk juga untuk menjadi stimulus inovasi di bidang ekonomi dan keuangan digital.

BACA JUGA:Berhasil Tekan Inflasi, Pemkab Muara Enim Konsisten Gelar Operasi Pasar Murah

BACA JUGA:Tingkatkan Produktivitas dan Daya Saing, Dinkop UKM Muara Enim Gelar Pelatihan Usaha Mikro

“Adapun format kegiatan ditujukan untuk meningkatkan user experience dari masyarakat dalam penggunaan QRIS, sehingga meningkatkan penggunaan Qris oleh masyarakat secara umum, dalam segala sektor, dalam golongan anak-anak, remaja, dewasa, umum, perbankan maupun UMKM,” ulasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: