Pilkada Muara Enim 2024, Al-Shinta Bentuk Tim Hukum

Pilkada Muara Enim 2024, Al-Shinta Bentuk Tim Hukum

Sebanyak 20 Advokat tergabung dalam Tim Hukum Al-Shinta untuk Pilkada Muara Enim 2024. Foto : OZI/ENIMEKSPRES.CO.ID--

MUARA ENIM, ENIMEKSPRES.CO.ID - Tim Pemenangan Al-Shinta membentuk tim penegakan hukum, yang siap mengusut hingga memperkarakan dugaan kecurangan Pilkada Muara Enim 2024.

Dalam pembentukan tim ini, sebanyak 20 advokat Kabupaten Muara Enim siap membantu mendukung dan membantu pasangan Calon Bupati (Cabup) H. Ahmad Rizali dan Calon Wakil Bupati (Cawabup) Hj. Shinta Paramitha Sari (Al-Shinta).

Tim hukum ini diketuai oleh Dr. Firmansyah, S.H., M.H.

"Alhamdulillah, hari ini atas arahan bapak H. Ahmad Rizali dan Ibu Hj. Shinta Paramitha Sari kita telah dibentuk tim hukum Al-Shinta," kata Ketua tim hukum Al-Shinta, Dr. Firmansyah, S.H., M.H didampingi Rahmansyah, S.H., M.H., Hardiansyah, HS. S.H., M.M., dan Adi Zulistian, S.H., M.H., Jumat 16 Agustus 2024.

BACA JUGA:Sosialisasi Pilkada di Muara Enim Sudah Capai 85 Persen

BACA JUGA:Wujudkan Pilkada Damai, Pemkab Muara Enim Gelar Forum Diskusi Politik

Setelah dibentuknya tim hukum Al-Shinta, dirinya bersama 20 advokat mulai bekerja menyusun berbagai persiapan dan menjalankan tugas serta fungsinya dalam penanganan pelanggaran khususnya untuk tindak pidana pemilihan.

"Tim Hukum Al-Shinta akan mulai melakukan kajian terhadap potensi pelanggaran dalam setiap pemilihan.  Bahwa jika ada pelanggaran politik, maka pemberian sanksi hingga pidana," tegasnya.

Selain itu, Tim Hukum Al-Shinta dibentuk untuk memenuhi pendampingan kegiatan dan mengumpulkan data serta informasi pelanggaran.

Salah satu contoh, pada Rabu 14 Agustus 2024 sebanyak 10 unit baleho Al-Shinta di Desa Tanjung Terang, Kecamatan Gunung Megang dirobohkan oleh oknum tidak bertanggungjawab dan laporan tersebut akan ditindaklanjuti.

BACA JUGA:KPU Muara Enim Mulai Lakukan Coklit untuk Pilkada Serentak 2024

BACA JUGA:Pilkada 2024, Masyarakat Muara Enim Diajak Lawan Politik Uang

"Kita ( Tim Hukum Al-Shinta) mengimbau semua pihak untuk menjaga demokrasi kondusif sehingga Pilkada Muara Enim berjalan dengan lancar, damai dan sukses. Jangan karena berbeda pilihan timbul perpecahan," imbuhnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: