CSR PT TeL Berikan Bantuan Alat dan Mesin Pertanian untuk Desa Pangkalan Babat dan Bulang

CSR PT TeL Berikan Bantuan Alat dan Mesin Pertanian untuk Desa Pangkalan Babat dan Bulang

Penyerahan bantuan alat pertanian (Alsinta) dari CSR PT TeL kepada Desa Pangkalan Babat. Foto : PT TeL--

MUARA ENIM, ENIMEKSPRES.CO.ID - CSR PT Tanjungenim Lestari (TeL) memberikan bantuan alat dan mesin pertanian (Alsinta) untuk Desa Pangkalan Babat dan Desa Bulang.

Untuk diketahui, penggunaan alat dan mesin pertanian (Alsintan) terus didorong untuk mendukung pertanian modern melalui berbagai program pembangunan pertanian.

Penerapan Alsinta dalam usaha tani merupakan salah satu bentuk transformasi pertanian menuju modernisasi yang dicirikan dengan produktivitas tinggi, efisien dalam penggunaan sumberdaya dan teknologi.

Serta mampu menghasilkan output yang berkualitas dan bernilai tambah tinggi.

BACA JUGA:Yuk Mengenal Taman KEHATI PT TeL

BACA JUGA:Berdayakan Perempuan, PT TeL Gelar Pelatihan Jumputan

Maka itu, CSR PT Tanjungenim Lestari Pulp and Paper (PT TeL) melalui salah satu pilarnya di bidang Pemberdayaan Ekonomi (Economic Empowerment) di awal Agustus 2024 memberikan bantuan.

Bantuan untuk Desa Pangkalan Babat dan Desa Bulang itu berupa mesin pemotong rumput, mesin pompa air, dan traktor tangan untuk kebutuhan usaha pertanian di desa tersebut.

CSR PT TeL menilai di kedua desa tersebut memiliki potensi untuk pengembangan pertanian.

Di Desa Pangkalan Babat misalnya, selama ini telah dikenal sebagai salah satu sentra sayur, yaitu timun, kacang panjang, jagung, terong, yang pemasarannya bahkan sampai ke pasar induk Jakabaring Palembang bahkan ke Lampung.

BACA JUGA:PT TeL Secara Simbolis Serahkan Bantuan Hewan Kurban

BACA JUGA:Bantuan PT TeL untuk Bencana Banjir di Desa Sekitar

CSR berharap dengan bantuan alat dan mesin pertanian tersebut dapat meningkatkan efisiensi sistem usaha pertanian, dan bisa mengarah pada komersialisasi usaha pertanian.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: