Pj Bupati Siap Tularkan Semangat Pembangunan IKN ke Kabupaten Muara Enim

Pj Bupati Siap Tularkan Semangat Pembangunan IKN ke Kabupaten Muara Enim

Pj Bupati Muara Enim H. Henky Putrawan di sela menghadiri undangan sekaligus mengikuti arahan dari Presiden RI, Joko Widodo, di Istana Negara, Ibu Kota Nusantara (IKN). Foto : Humas Pemkab Muara Enim--

MUARA ENIM, ENIMEKSPRES.CO.ID - Pj Bupati Muara Enim H. Henky Putrawan, menyebut siap menularkan semangat pembangunan IKN ke Kabupaten Muara Enim.

Itu disampaikannya usai menghadiri undangan sekaligus mengikuti arahan dari Presiden RI, Joko Widodo, di Istana Negara, Ibu Kota Nusantara (IKN), Kabupaten Penajam Paser Utara, Provinsi Kalimantan Timur, pada Selasa 13 Agustus 2024.

Adapun kegiatan yang dihadiri para Gubernur, Bupati dan Walikota se-Indonesia tersebut, Pj Bupati menyatakan takjub dengan progres pembangunan IKN yang dilihatnya secara langsung.

Sehingga siap membawa semangat pembangunan ibu kota baru Indonesia untuk ditularkan ke Bumi Serasan Sekundang-sebutan Kabupaten Muara Enim.

BACA JUGA:Pemkab Muara Enim Dorong Tata Kelola Manajemen Koperasi Modern Era Digitalisasi 4.0

BACA JUGA:Pemkab Muara Enim Pastikan Ikut Pameran Kriyanusa 2024

Pj Bupati menyatakan bangga dengan keberadaan IKN.

Karena selain menjadi ikon baru pembangunan, juga menjadi simbol lompatan untuk transformasi bangsa Indonesia menjadi lebih maju. 

Menurutnya, pembangunan IKN menerapkan perencanaan yang matang serta berhasil mengintegrasikan 6 klaster ekonomi.

Yakni industri teknologi bersih, farmasi terintegrasi, industri pertanian berkelanjutan, ekowisata dan pariwisata kebugaran, bahan kimia dan produk kimia, serta energi rendah karbon.

BACA JUGA:Jadwal Seleksi CPNS dan PPPK Belum Jelas, BKPSDM Muara Enim Tunggu Petunjuk BKN

BACA JUGA:Serahkan Rancangan Teknokratik RPJMD ke KPU, Pj Bupati: Harus Jadi Pedoman Visi-Misi Calon Kepala Daerah

Selain itu, IKN juga mengintegrasikan 2 klaster pendudukuk, yakni klaster kota cerdas (smart city) dan pusat industri 4.0 serta klaster pendidikan terkini.

"Untuk itu, kita siap mengikuti arahan Presiden agar konsep pembangunan IKN untuk masa depan diterapkan di daerah masing-masing," ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: