Pj Gubernur Harapkan Ketersediaan Stok Darah Akan Terus Bertambah

Pj Gubernur Harapkan Ketersediaan Stok Darah Akan Terus Bertambah

Pj Gubernur Sumsel Elen Setiadi meresmikan Gedung PMI Kabupaten OKU. Foto : DOK--

BACA JUGA:Rutin Gelar Donor Darah, Pama Diganjar Penghargaan dari PMI Muara Enim

Dengan demikian, tidak kekurangan stok persediaan darah, dikarenakan masih banyak penyakit dan kasus yang sangat membutuhkan transfusi darah serta membantu pihak PMI untuk melakukan penggalangan donor darah.

“Alhamdulillah, hari ini kita melaksanakan kegiatan Kampanye Donor Darah sekaligus Peresmian Gedung PMI OKU. Ke depannya PMI OKU diharapkan untuk selalu berinovasi dan menginspirasi dalam mengemban amanah," sebut dia.

Melalui semangat kebersamaan ini, Elen berharap para pendonor sukarela merupakan bagian dari penyebaran nilai aksi kemanusiaan serta nilai kepalangmerahan, dengan cara membantu pasien yang membutuhkan transfusi darah.

Sementara itu, Ketua PMI Provinsi Sumsel, Febrita Lustia Herman Deru mengatakan, kelengkapan fasilitas yang ada, akan sangat membantu PMI memberikan pertolongan dengan cepat.

BACA JUGA:PMI Terima 95 Kantong Darah

“Sebagai garda terdepan dalam persoalan bangsa, PMI harus membangun bisa mempertahankan masyarakat," sebutnya.

Feby berharap pengurus lebih aktif lagi membantu masyarakat yg membutuhkan, sesuai dengan keadaan wilayah setempat. 

Serta meningkatkan aktivitas melalui komunikasi, informasi dan edukasi tentang bencana serta dukungan sosial kemanusiaan terkait pelayanan donor darah sangat penting bagi masyarakat yang tertimpa musibah yang mengharuskan mereka transfusi darah.

BACA JUGA:Hadiri Pelantikan PC PMII Muara Enim, Begini Harapan Sekda Riswandar

“Tugas kita PMI lah yang membantu, tidak hanya kebetulan mereka membutuhkan darah saja, tetapi menjadi agenda rutin PMI untuk melakukan kegiatan donor darah, bekerjasama dengan cara jemput bola ke beberapa instansi, aparat TNI POLRI, anak-anak muda dengan mengkampanyekan komunitasnya, agar mau mendonorkan darahnya seperti yang dilakukan PMI OKU saat ini. Karena setetes darah Anda yang keluar bisa menyelamatkan nyawa bagi yang membutuhkan,” tandasnya. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: