10 Nama Malaikat dan Tugasnya yang Wajib Umat islam Ketahui

10 Nama Malaikat dan Tugasnya yang Wajib Umat islam Ketahui

Nama Malaikat Beserta tugasnya. FOTO:ISTIMEWA--

Pada saat malaikat israfil meniup terompet, itu berjumlah 3 kali, tiupan pertama akan membuat seluruh makhluk yang dibumi ini akan ketakutan, tiupan kedua akan mematikan semua makhluk dan tiupan yang ketiga akan membangkitkan kembali semua makhluk.

BACA JUGA:Salvador SE, Rekomendasi Sepeda Listrik yang Memiliki Desain Mewah dan Anti Korsleting, Cek Harganya di Sini

4.Malaikat Izrail

Malaikat Izrail bertugas untuk menyabut nyawa semua makhluk Allah SWT yang bernyawa.

Malaikat Izrail juga sering disebut juga dengan sebutan malaikat maut, seperti hadist Ibnu majah yang artinya “ Dan Sesungguhnya Allah SWT telah mewakilkan kepada Malaikat Maut untuk mengambil (mencabut) semua arwah kecuali bagi orang yang mati syahid di laut, karena Allah yang langsung mengambil arwah mereka, dan juga Allah mengampuni semua dosa orang yang mati syahid di daratan kecuali hutang, sedangkan bagi orang yang mati syahid di laut diampuni Allah semua dosanya termasuk hutang.

5.Malaikat Munkar

BACA JUGA:Satreskrim Polres Muara Enim Gagalkan Penyelundupan 10.000 Liter BBM Ilegal Asal Sungai Angit Muba

Malaikat Munkar tugasnya menanyakan dan memeriksa manusia di alam kubur mengenai amal perbuatan mereka ketika masih hidup di dunia.

Nama malaikat ini pernah disebutkan oleh Rasulullah SAW dalam sabdanya dari Abu Hurairah (Hadist riwayat Tirmidzi) yang artinya “ Apabila mayat (salah seorang di antara kamu) selesai dikuburkan, datanglah kepadanya dua malaikat yang berwarna hitam ke abu-abuan, yang bernama malaikat munkar dan malaikat nakir.

6.Malaikat Nakir

Makaikat nakir tugasnya sama dengan malaikat munkar yaitu menanyai manusia di alam kubur tentang amal mereka.

BACA JUGA:Peran Orang Tua dalam Meningkatkan Kecerdasan Emosional Anak Usia Dini

7.Malaikat Raqib

Malaikat Raqib bertugas untuk mencatat segala amal baik yang dikerjakan manusia, baik yang telah dilakukan, sedang dilakukan maupun rencana rencana baik yang hendak ditunaikan.

8.Malaikat Atid

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: