UKM Laundry di Muara Enim Mendapatkan Pelatihan dari ASLI

UKM Laundry di Muara Enim Mendapatkan Pelatihan dari ASLI

Asosiasi Laundry Indonesia (ASLI) DPD Sumsel bersinergi dengan Dinas Koperasi dan UKM Muara Enim mengadakan Kopdar dan Workshop Training Laundry Satuan dan Teknik Mengangkat Noda. Foto : OZI/ENIMEKSPRES.CO.ID--

MUARA ENIM, ENIMEKSPRES.CO.ID - Para pelaku UMKM laundry di Kabupaten Muara Enim mendapatkan pelatihan dari Asosiasi Laundry Indonesia (ASLI) DPD Sumsel.

Kegiatan ini bersinergi dengan Dinas Koperasi dan UKM Kabupaten Muara Enim.

Dalam kegiatan yang dikemas Kopdar dan Workshop tersebut, mengangkat tema "Training Laundry Satuan dan Teknik Mengangkat Noda" berlangsung di Aula Pangripta Nusantara Kantor Bappeda Muara Enim.

Kegiatan dibuka langsung oleh Kepala Dinas Koperasi, Usaha Kecil dan Menengah Kabupaten Muara Enim, H. Husin Aswadi didampingi Ketua DPD ASLI Provinsi Sumsel, Didi Fasial.

BACA JUGA:Tingkatkan Produktivitas dan Daya Saing, Dinkop UKM Muara Enim Gelar Pelatihan Usaha Mikro

Dihadirkan pula para narasumber, seperti Anita dari Bussines Manager SPR45 Jakarta dan Icang Sukmana dari Praktisi dan Trainer Laundry Satuan.

Serta diikuti 88 pelaku UKM berasal dari Kabupaten Muara Enim, Tanjung Enim, Lahat, PALI, dan Baturaja.

Kepala Dinas Koperasi, Usaha Kecil dan Menengah Kabupaten Muara Enim, H. Husin Aswadi menjelaskan, kegiatan Kopi Darat (Kopdar) dan workshop ini selain sebagai ajang silaturahmi.

Juga menjadi bentuk perhatian Pemerintah dalam memfasilitasi pelaku UKM di bidang jasa laundry di Sumsel, khususnya di Kabupaten Muara Enim.

BACA JUGA:Bincang Dekranas: UMKM Wajib Lihat Peluang Digitalisasi Usaha

Dengan adanya kegiatan ini, para pelaku usaha laundry bisa berbagi pengalaman terutama bagi Pelaku usaha laundry yang akan atau baru menekuni usaha ini.

"Kegiatan workshop ini merupakan pertama kali dilakukan di Muara Enim, dan saya ingin para pelaku usaha laundry saling rangkul, jangan ada rasa persaingan dalam usaha dan melayani pelanggan, serta terus untuk berinovasi agar tidak kehilangan pelanggan," ungkap Husin.

Kata Husin, Workshop Training Laundry Satuan dan Teknik Mengangkat Noda ini dilaksanakan dengan tujuan memberikan bekal bagi pelaku usaha laundry yang berguna dalam menjalankan usahanya.

Seperti mengenal berbagai macam karakteristik dan jenis serat kain pakaian, mengenal berbagai jenis noda, serta cara penanganan yang tepat, dan juga untuk mempelajari SOP laundry satuan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: