UKM Laundry di Muara Enim Mendapatkan Pelatihan dari ASLI

UKM Laundry di Muara Enim Mendapatkan Pelatihan dari ASLI

Asosiasi Laundry Indonesia (ASLI) DPD Sumsel bersinergi dengan Dinas Koperasi dan UKM Muara Enim mengadakan Kopdar dan Workshop Training Laundry Satuan dan Teknik Mengangkat Noda. Foto : OZI/ENIMEKSPRES.CO.ID--

BACA JUGA:Manfaat Pinjaman UMKM Online untuk Pelaku Usaha

Sementara itu, Ketua Pelaksana, Arif Prasetyo mengatakan, pelatihan usaha laundry di Kabupaten Muara Enim merupakan yang pertama kali.

Adanya kegiatan ini di Kabupaten Muara Enim ternyata disambut antusias dengan terbukti banyaknya para pelaku usaha laundry yang mengikuti pelatihan, bahkan hingga dari luar Kabupaten Muara Enim.

"Selain teori mereka juga akan melakukan praktek seperti mencuci, setrika, packing dan penanganan noda atau spooting noda," ujarnya.

Masih dikatakan Arif, bahwa ASLI mengajarkan peserta tentang mengenal bahan dasar tekstil, teknik pencucian, teknik spooting, teknik pressing dan packaging pada laundry satuan.

BACA JUGA:Ingin Usaha Laris Manis dan Berkah? Yuk, Ikuti Beberapa Tips di Bawah Ini

Yang menarik adalah materi teknik menangani noda (spooting) diajarkan tata laksana berbagai jenis noda, baik noda karena tinta karat, noda darah, noda lemak, noda getah, noda luntur, dan lainnya.

"Setelah pelatihan diharapkan para customer dapat menambah layanan laundry satuan, jadi tidak hanya berfokus pada laundry kiloan, sehingga bisa menambah omset pelaku usaha laundry,” harap dia. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: