Warga Pinang Belarik Tenggelam di Sungai Lematang Akhirnya Ditemukan, Kondisi Korban Meninggal Dunia

Warga Pinang Belarik Tenggelam di Sungai Lematang Akhirnya Ditemukan, Kondisi Korban Meninggal Dunia

Korban tenggelam di Sungai Lematang dievakuasi untuk dibawa ke rumah duka di Desa Pinang Belarik, Kecamatan Ujan Mas, Kabupaten Muara Enim, Sumsel. Foto : OZI/ENIMEKSPRES.CO.ID--

MUARA ENIM, ENIMEKSPRES.CO.ID - Setelah menghilang tenggelam sekitar 34 jam di Sungai Lematang, akhirnya korban Doni Hernando (32) warga Dusun III, Desa Pinang Belarik, Kecamatan Ujan Mas, Kabupaten Muara Enim, Sumsel ditemukan mengambang dengan kondisi meninggal dunia, pada Selasa 9 Juli 2024.

Dari informasi yang berhasil dihimpun di lapangan, bahwa korban ditemukan secara tidak sengaja oleh pekerja bangunan yang sedang bekerja di dekat jembatan Ujan Mas, Kecamatan Ujan Mas, Kabupaten Muara Enim sekitar pukul 16.30 WIB.

Melihat ada sosok yang terapung, saksi memberitahukannya ke warga dan perangkat desa setempat, yang kemudian diteruskan ke tim BPBD Muara Enim.

Kemudian warga berinisiatif mengevakuasi korban dengan perahu dan dibawa ke tepi Sungai Lematang.

BACA JUGA:Bocah SD Tenggelam di Sungai Enim Ditemukan di Desa Pinang Belarik

Selanjutnya korban dibawa ke rumah duka di Desa Pinang Belarik, Kecamatan Ujan Mas, Kabupaten Muara Enim.

Kalaksa BPBD Muara Enim, H. Abdul Rozieq Putra, membenarkan jika korban yang tenggelam merupakan warga Desa Pinang Belarik bernama Doni Hernando (32).

Korban ditemukan di Desa Ujan Mas dengan masih memakai kaos garis-garis berwarna cokelat, dengan postur tubuh berisi berat sekitar 60 kg dengan tinggi 165 cm.

Saat ini, korban sudah dievakuasi dan dibawa ke rumah korban untuk disemayamkan.

BACA JUGA:Mandi di Sungai Lematang, Bocah 9 Tahun Tenggelam Terbawa Arus di Lebaran Hari Pertama

"Dengan telah ditemukannya korban maka pencarian otomatis dihentikan dari rencana selama 7 hari," jelas Rozieq.

Diberitakan sebelumnya, seorang warga bernama Doni Hernando (32) warga Dusun III, Desa Pinang Belarik, Kecamatan Ujan Mas, Kabupaten Muara Enim, mendadak menghilang.

Padahal korban berpamitan hendak mancing, namun tiba-tiba menghilang dan diduga tenggelam di aliran Sungai Lematang, tepatnya di Desa Pinang Belarik, Kecamatan Ujan Mas, Kabupaten Muara Enim, pada Senin 8 Juli 2024 sekitar pukul 07.00 WIB.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: