5 Manfaat Jagung untuk Kesehatan yang Lebih dari Sekadar Lezat

5 Manfaat Jagung untuk Kesehatan yang Lebih dari Sekadar Lezat

Manfaat jagung untuk kesehatan. Foto : OZI/ENIMEKSPRES.CO.ID--

3. Menjaga Kesehatan Jantung

Vitamin E dan fitosterol yang terdapat pada jagung diketahui dapat mengatur kadar kolesterol dalam tubuh dan mencegah penyakit jantung.

Selain itu, sebuah penelitian menemukan bahwa orang yang rutin mengonsumsi jagung dan kacang-kacangan dibandingkan nasi putih memiliki risiko lebih rendah terkena penyakit jantung.

BACA JUGA:Stop Membuang Air Rebusan Jagung, ini Khasiat di Dalamnya

4. Mengatasi Depresi

Perlu diketahui bahwa makanan bergizi diketahui baik untuk menjaga kesehatan mental.

Meski tidak ada nutrisi atau pola makan khusus yang dapat mengatasi depresi, beberapa penelitian menunjukkan bahwa asupan nutrisi yang tepat dapat berdampak pada kesehatan mental seseorang.

Salah satu makanan yaitu jagung diketahui mengandung karbohidrat kompleks, vitamin B, vitamin C, vitamin D, dan asam lemak omega-3 yang merupakan nutrisi penting yang dibutuhkan otak.

BACA JUGA:Tahun Baru Acara Bakar Jagung? Mantap Guys! Yuks Simak 9 Manfaat Kesehatan dari Makan Jagung Bakar!

5. Menjaga Kesehatan Mata

Selain itu, jagung mengandung antioksidan agar membantu mencegah kerusakan sel mata akibat proses penuaan dan kekurangan nutrisi.

Hal ini menjadikan jagung layak dikonsumsi untuk menjaga kesehatan mata dan mencegah berbagai penyakit mata seperti katarak dan degenerasi makula.

Untuk mendapatkan manfaat maksimal dari jagung, sebaiknya konsumsi jagung segar dibandingkan dalam bentuk olahan seperti sirup jagung.

BACA JUGA:Ingin Otot Tubuh Anda Sehat? Minumalah Ramuan Herbal Air Rebusan Jagung

Meski masih diperlukan lebih banyak penelitian mengenai berbagai manfaat jagung yang disampaikan, tidak ada salahnya mulai memasukkannya ke dalam menu makanan sehari-hari Anda.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: