Propam Polda Sumsel Periksa Gaktikplin Personel Polres Muara Enim

Propam Polda Sumsel Periksa Gaktikplin Personel Polres Muara Enim

Tim Bidang Propam Polda Sumsel bersama Propam Polres Muara Enim menggelar kegiatan Gaktibplin terhadap personel Polres Muara Enim. Foto : OZI/ENIMEKSPRES.CO.ID--

MUARA ENIM, ENIMEKSPRES.CO.ID - Tim Bidang Propam Polda Sumsel bersama Propam Polres Muara Enim menggelar kegiatan Penegakan Ketertiban dan Pendisiplinan (Gaktibplin) terhadap personel Polres Muara Enim.

Kegiatan itu berlangsung di Lapangan Mapolres Muara Enim, Kamis 13 Juni 2024.

Tujuannya untuk meningkatkan kedisiplinan, menjaga sikap tampang, serta memastikan kepatuhan terhadap aturan yang berlaku.

Dalam kegiatan tersebut, dilakukan pemeriksaan menyeluruh yang mencakup kelengkapan kendaraan, surat-surat, sikap tampang, kepatuhan terhadap pakaian dinas, dan aspek lainnya.

BACA JUGA:Polres Muara Enim Bedah Rumah Warga Desa Harapan Jaya

untuk meningkatkan kedisiplinan dan ketertiban anggota Polri terus dilakukan melalui kegiatan Gaktibplin.

Dan ini bagian dari komitmen Polri untuk menjaga integritas dan profesionalisme dalam menjalankan tugas.

Ketua Tim Bidang Propam Polda Sumsel, AKP Hendri Agus, menyampaikan pentingnya menjaga sikap tampang dan mematuhi aturan, larangan penggunaan media sosial terutama Tiktok yang dapat merusak citra Polri.

Selain itu, anggota Polri dilarang memamerkan barang-barang mewah, baik dalam interaksi sosial kedinasan maupun di area publik.

BACA JUGA:Polres Muara Enim Gelar Bakti Sosial untuk Penderita Stunting

Juga dilarang mengunggah foto atau video yang menunjukkan gaya hidup hedonis dan akan ada sanksi tegas bagi yang melanggar aturan tersebut.

Setelah arahan, kegiatan Gaktibplin dilanjutkan dengan pemeriksaan menyeluruh oleh Tim Bidang Propam Polda Sumsel dan Propam Polres Muara Enim.

"Pemeriksaan ini meliputi kelengkapan kendaraan bermotor, dokumen seperti KTP, SIM, STNK, dan KTA (Kartu Tanda Anggota)," ujarnya.

Tim juga memeriksa sikap tampang, kerapian seragam, kesesuaian pakaian dinas, senjata api (Senpi), serta melakukan pemeriksaan urine untuk memastikan tidak ada anggota yang terlibat dalam penyalahgunaan narkoba.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: