Jelang Idul Adha, Operasi Pasar Murah Pemkab Muara Enim Bantu Warga Penuhi Kebutuhan Pangan

Jelang Idul Adha, Operasi Pasar Murah Pemkab Muara Enim Bantu Warga Penuhi Kebutuhan Pangan

Pemkab Muara Enim kembali menggelar Operasi Pasar Murah (OPM) untuk memenuhi kebutuhan pangan Masya dengan harga terjangkau. Foto : OZI/ENIMEKSPRES.CO.ID--

MUARA ENIM, ENIMEKSPRES.CO.ID - Menjelang hari raya Idul Adha 1445 H, Pemkab Muara Enim selama 2 hari beturut-turut menggelar Operasi Pasar Murah (OPM) di Pasar Inpres Muara Enim, Senin-Selasa 10-11Juni 2024.

Pelaksanaan Operasi Pasar Murah itu, dipantau langsung oleh Staf Ahli Bupati Bidang Ekonomi, Keuangan dan Pembangunan H. Hermin Eko Purwanto bersama Kepala BPBD, Perindustrian, Perdagangan dan ESDM, dan Camat Muara Enim.

Adapun operasi ini selain digelar menyambut hari raya kurban, juga dalam rangka membantu masyarakat memenuhi kebutuhan pangan dengan harga terjangkau.

H. Hermin Eko Purwanto mengatakan, digelarnya Operasi Pasar Murah sebagai upaya Pemerintah memastikan ketersediaan bahan pangan agar tidak mengalami kelangkaaan serta kenaikan tak wajar.

BACA JUGA:Operasi Pasar Murah Pemkab Muara Enim Kian Akrab dengan Masyarakat

Hal ini menjadi komitmen Pemkab Muara Enim untuk menjaga laju inflasi daerah dengan ketersediaan dan harga kebutuhan pokok tetap stabil.

Dengan demikian, akan membawa dampak positif terhadap stabilitas ekonomi serta membantu masyarakat memenuhi kebutuhan pangan.

"Untuk memastikan, kita akan terus memantau stabilitas harga dan persediaan bahan pokok guna mengantisipasi kenaikan harga menjelang Idul Adha," kata Hermin Eko Purwanto.

Namun begitu, dirinya mengimbau kepada masyarakat untuk tidak panik dengan berbelanja seperlunya atau sesuai kebutuhan.

BACA JUGA:Akhir Bulan, Pemkab Muara Enim Kembali Gelar Operasi Pasar Murah, Harga Telur Ayam Cuma Rp18 Ribu/Kg

"Kepada pedagang juga diminta tidak melakukan penimbunan barang," imbuhnya. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: