Berikut Daftar 45 Calon Anggota DPRD Muara Enim Terpilih, Suara Terbanyak Capai 6.495 Pemilih

Berikut Daftar 45 Calon Anggota DPRD Muara Enim Terpilih, Suara Terbanyak Capai 6.495 Pemilih

KPU Muara Enim telah menggelar Rapat Pleno Terbuka Penetapan Perolehan Kursi dan Calon Terpilih Anggota DPRD Muara Enim pada Pemilu 2024. Foto : Istimewa--

MUARA ENIM, ENIMEKSPRES.CO.ID - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Muara Enim telah menggelar Rapat Pleno Terbuka Penetapan Perolehan Kursi dan Calon Terpilih Anggota DPRD Muara Enim pada Pemilu 2024.

Pada Pemilu Pemilihan Legislatif (Pileg) Muara Enim 2024 lalu, suara terbanyak diperoleh oleh Izudin Efendi, S.E mencapai 6.495 pemilih.

Jumlah perolehan suara ini bahkan menjadi sejarah baru sepanjang digelarnya Pileg Muara Enim, lantaran sebelumnya tidak ada calon legislatif (Caleg) yang meraih suara sebanyak itu.

Izudin Efendi sendiri merupakan politisi dari Partai Amanat Nasional (PAN) asal Daerah emilihan (Dapil) 4 meliputi Kecamatan Rambang, Lubai, dan Lubai Ulu.

BACA JUGA:Ini Peraih Suara Terbanyak Sepanjang Sejarah Pileg Muara Enim, Capai 6 Ribu Lebih Pemilih

Ketua KPU Muara Enim, Rohani, S.H menjelaskan, Rapat Pleno Terbuka Penetapan Perolehan Kursi dan Calon Terpilih Anggota DPRD Kabupaten Muara Enim dalam Pemilu Tahun 2024 ini adalah menindaklanjuti surat Ketua KPU RI.

Perihal penetapan kursi dan calon terpilih anggota DPRD Provinsi dan Kabupaten Pasca keputusan Mahkamah Konstitusi (MK), telah menetapkan sebanyak 45 anggota DPRD Kabupaten Muara Enim.

"Setelah rapat pleno ini, nama-nama tersebut akan kita serahkan ke DPRD Kabupaten Muara Enim," kata Rohani.

Sementara itu, Izudin, peraih suara terbanyak, mengaku bersyukur bisa kembali terpilih untuk keempat kalinya sebagai anggota DPRD Kabupaten Muara Enim dari Fraksi PAN.

"Ini bukti jika masyarakat masih percaya kepada saya sebagai wakil rakyat dan mudah-mudahan ini akan memotivasi saya memberikan dan melayani masyarakat lebih baik lagi ke depan," ungkap Izudin. (*)

BACA JUGA:Mendagri Keluarkan Surat Edaran Kepada Pj Kepala Dearah yang Akan Maju Pilkada, Ini Isinya

Berikut 45 calon anggota DPRD Kabupaten Muara Enim Terpilih:

Dapil 1 (Kecamatan Muara Enim, Ujan Mas, dan Benakat)

- Sheri Yosy Maser SAP (PKS)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: