Selama 2 Hari Berturut-turut Pemkab Muara Enim Gelar Operasi Pasar Murah

Selama 2 Hari Berturut-turut Pemkab Muara Enim Gelar Operasi Pasar Murah

Operasi Pasar Murah hari kedua yang digelar Pemkab Muara Enim dipantau oleh Staf Ahli Bupati Bidang Ekonomi, Keuangan dan Pembangunan Pemkab Muara Enim, H. Hermin Eko Purwanto. Foto : DOK--

Selama 2 Hari Berturut-turut Pemkab Muara Enim Gelar Operasi Pasar Murah

MUARA ENIM, ENIMEKSPRES.CO.ID - Selama 2 hari berturut-turut, Pemkab Muara Enim menggelar Operasi Pasar Murah (OPM) di Pasar Inpres Muara Enim.

Pada Operasi Pasar Murah hari kedua, atau Selasa 14 Mei 2024, disediakan berbagai jenis komoditas bahan pokok yang harganya telah disubsidi Pemkab Muara Enim.

Operasi Pasar Murah hari kedua itu dipantau oleh Staf Ahli Bupati Bidang Ekonomi, Keuangan dan Pembangunan Pemkab Muara Enim, H. Hermin Eko Purwanto.

Hadirnya Operasi Pasar Murah selama 2 hari berturut-turut inipun disambut riang oleh masyarakat yang ingin berbelanja memenuhi kebutuhan pokok.

BACA JUGA:Pemkab Muara Enim Subsidi 20 Bahan Pokok Pada Operasi Pasar Murah, Ini Daftarnya

Di mana hari kedua bahan pokok yang disubsidi meliputi 20 macam komoditas, seperti gula pasir, bawang merah, bawang putih, tomat, kentang, wortel, ikan nila.

Kemudian, ikan sarden dan berbagai macam sayur-sayuran mulai dari kangkung, kubis, bayam hingga telur dan gandum.

Staf Ahli mengatakan, Operasi Pasar Murah selain dalam rangka membantu masyarakat juga merupakan strategi Pemerintah dalam mengantisipasi lonjakan inflasi di Kabupaten Muara Enim.

Untuk itulah, ia berharap kegiatan Operasi Pasar Murah yang dilaksanakan secara merata di seluruh kecamatan dalam Kabupaten Muara Enim ini dapat memberikan efek penurunan laju inflasi.

BACA JUGA:Kendalikan Inflasi, Pemkab Muara Enim Lagi-lagi Gelar Operasi Pasar Murah

"Juga diharapkan bisa membantu meringankan beban masyarakat dalam membeli kebutuhan pokok," kata Staf Ahli.

Ditambahkannya, bahwa Operasi Pasar Murah juga akan dilaksanakan menyambut Hari Raya Idul Adha mendatang.


Pemkab Muara Enim memberikan subsidi terhadap harga bahan pokok melalui Operasi Pasar Murah (OPM). Foto : DOK--

"Akan rutin dilaksanakan sampai akhir tahun untuk terus menjaga ketersediaan harga bahan pokok di Bumi Serasan Sekundang," tukasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: