5 Manfaat Jeruk Kumquat untuk Kesehatan Tubuh, Diantaranya Menjaga Kesehatan Tulang

5 Manfaat Jeruk Kumquat untuk Kesehatan Tubuh, Diantaranya Menjaga Kesehatan Tulang

Ilustrasi manfaat jeruk kumquat untuk kesehatan tubuh. FOTO : IST --

3. Dapat memperkuat sistem kekebalan tubuh

BACA JUGA:Ingin Mencerahkan Kulit Secara Alami? Cukup Gunakan Jeruk Nipis, Menjadikan Kulit Wajah Cerah Berseri

Vitamin C memang dipercaya dapat membantu meningkatkan system kekebalan tubuh, apalagi jeruk Kumquat banyak sekali mengandung vitamin C, ternyata di beberapa Negara asia jeruk kumquat bermanfaat untuk pengobatan tradisional seperti mengobati batuk, pilek, serta peradangan pada saluran pernapasan.

4. Dapat membantu mengatasi obesitas

Ternyata jeruk kumquat dapat melawan obesitas dan juga penyakit terkait contohnya penyakit jantung dan juga penyakit diabetes.

5. Dapat menjaga kesehatan tulang

BACA JUGA:Masker Jeruk Nipis dan Susu Dancow Ampuh Sekali Menghilangkan Flek Hitam di Wajah

Jeruk kumquat memiliki vitamin C dan juga serat yang sangat tinggi serta  jeruk kumquat merupakan sumber kalsium, sehingga tidak heran jika mengkonsumsi jeruk kumquat dapat membantu pembentukan sel-sel dan memperbaiki tulang.

Itu adalah salah satu manfaat jeruk kumquat jika kita mengkonsumsinya, tetapi memang jeruk kumquat di Indonesia jarang dijumpai karena jeruk ini bukan buah asli Indonesia.

Jeruk kumquat bentuknya sangat unik dan rasanya yang sangat segar sehingga kebanyakan orang mengkonsumsinya dijadikan jus.

Jika dijadikan jus rasanya akan semakin segar karena perpaduan rasa buah jeruk yang ditambah dengan es yang membuatnya semakin nikmat.

BACA JUGA:Mau Wajah Cerah dan Glowing? Mudah Saja, Ini Dia Caranya Pakai Jeruk Nipis dan Minyak Zaitun

Buah jeruk kumquat ini ternyata salah satu buah yang menjadi jeruk kasturi, karena jeruk kasturi terjadi karena adanya perkawinan silang antara jeruk kumquat dengan jeruk mandarin.

karena perkawinan silang tersebut tumbuhlah jeruk kasturi yang kecil tetapi rasanya tidak kalah dengan jeruk kumquat dan jeruk mandarin.

Walaupun di Indonesia jarang di konsumsi oleh sebagian masyarakat Indonesia, tetapi bagi yang mengetahui manfaat jeruk ini pasti akan mencari keberadaan buah tersebut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: