Pilkada Muara Enim: Pasangan LIZU Makin Menguat, Lidyawati Cik Ujang-Izudin Efendi Jajaki Komunikasi Politik

Pilkada Muara Enim: Pasangan LIZU Makin Menguat, Lidyawati Cik Ujang-Izudin Efendi Jajaki Komunikasi Politik

Bakal pasangan Calon Bupati-Wakil Bupati Muara Enim, Lidyawati Cik Ujang-Izudin Efendi (LIZU). Foto: DOK FOR ENIMEKSPRES.CO.ID--

MUARA ENIM, ENIMEKSPRES.CO.ID - Jelang Pilkada Muara Enim 2024, pasangan Bakal Calon Bupati-Wakil Bupati LIZU (Lidyawati Cik Ujang-Izudin Efendi) makin menguat.

Ketua DPD Partai Amanat Nasional (PAN) Muara Enim Izudin Efendi, ini makin serius jajaki komunikasi politik dengan Calon Bupati Muara Enim Lidyawati Cik Ujang.

Selain menjalin komunikasi politik, Izudin Efendi juga membahas kondisi politik dan visi misi untuk kemajuan pembangunan di Kabupaten Muara Enim 5 tahun ke depan.

Kedatangan politisi dan kader PAN terbaik ini, disambut langsung oleh kandidat Calon Bupati dan putri terbaik Muara Enim Lidyawati Cik Ujang bersama sang suami Cik Ujang di kediamannya di Lahat.

BACA JUGA:Pilkada 2024, Lidyawati Cik Ujang-Izudin Efendi Kembalikan Formulir ke DPD PAN Muara Enim

Nah, di antara partai yang makin serius jajaki koalisi memajukan pasangan Cabup-Cawabup di Pilkada 2024 ini adalah Partai Amanat Nasional (PAN) dengan calon Bupati Muara Enim Lidyawati Cik Ujang.

Sebagai bentuk keseriusan, LIZU menggelar silaturahmi dan komunikasi politik, karena tidak ada satu partai politik pun bisa mengajukan pasangan Cabup-Cawabup tanpa koalisi dengan partai lain.

Sebab, tidak ada satu partai pun yang mendapat perolehan hingga 9 kursi DPRD sebagai syarat tunggal untuk mengajukan pasangan Cabup-Cawabup.

Oleh karena itu, demi mencapai 9 kursi di DPRD Muara Enim sebagai syarat mengajukan Cabup-Cawabup, tidak ada cara lain selain berkoalisi antar partai politik.

BACA JUGA:PAN Muara Enim Buka Pendaftaran Bakal Calon Bupati-Wakil Bupati, Riswandar dan Ersangkut Ambil Formulir

"Sesuai perintah dan petunjuk pimpinan partai baik pusat dan Sumsel, yang maju pada Pilkada harus dari partai sendiri tidak dari luar kader," tegas Juru Bicara Tim Kemenangan Izudin Efendi (TKI), Yones Tober, Senin 6 Mei 2024.

"Silakan saja jika ada yang mengklaim, tapi kami tegaskan kursi kami untuk kader sendiri," lanjutnya.

Mulai sekarang dan seterusnya LIZU menyatukan visi dan misi, pihaknya akan menjaga dan mulai merapatkan barisan, sebab keputusan harus cepat karena Pilkada sudah dekat, yakni pada November 2024 ini.

BACA JUGA:PAN Muara Enim Mendukung Penuh Joncik Maju Pilgub Sumsel

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: