Umat Mulim Baca Nih! 8 Tingkatan Neraka yang Harus Kalian Ketahui, Nomor 1 untuk Dosa Besar

Umat Mulim Baca Nih! 8 Tingkatan Neraka yang Harus Kalian Ketahui, Nomor 1 untuk Dosa Besar

Ilustrasi tingkatan neraka menurut islam. FOTO : IST--

Para penghuninya adalah orang-orang yang melakukan dosa besar, orang yang durhaka kepada Allah SWT, orang yang munafik, orang yang suka mengikuti langkah-langkah setan dan juga orang yang bakhil atau pelit.

BACA JUGA:Muslim Wajib Tahu, Ini 3 Syarat Orang yang Wajib Membayar Zakat Fitrah

2. Neraka lazha

Neraka lazha memiliki tingkat ke2 setelah neraka jahanam, arti lazha secara bahasa adalah berkobar hebat dan menyala-nyala, penghuni neraka ini adalah orang yang enggan mengikuti ajaran rasulullah dan tidak mau bersedekah.

3. Neraka huthamah

Siapapun yang masuk kedalam neraka huthamah akan mengalami kehancuran, karena sesuai dengan makna huthamah yang artinya hancurnya sesuatu.

Penghuni neraka huthamah adalah orang yang suka mengumpat atau mencela, tidak mau bersedekah, dan juga sangat perhitungan terhadap sesama.

BACA JUGA:Umat Muslim Wajib Tahu, Begini Cara untuk Mempererat Tali Silaturahmi

4. Neraka sa’ir

Neraka sa’ir yang artinya berkobar-kobar dan menyala, karena kata sa’ir berasal dari rangkaian kata sin, ‘ayn dan ra’ yang memiliki makna menyala dan sesuatu yang berkobar.

Penghuni neraka sa’ir adalah orang yang tidak membayar zakat, memakan harta anak yatim, membayar zakat tetapi sedikit dari yang seharusnya, mendustakan hari kiamat, menentang dakwah nabi dan rasul, serta memakan harta yang bukan haknya seperti korupsi.

5. Neraka saqar

Neraka saqar sudah dijelaskan di dalam alqur’an yang memiliki panas yang sangat membakar.

Penghuni neraka saqar adalah orang yang mendustakan Al Qur’an, orang yang sombong, orang yang tidak pernah shalat, dan orang yang tidak pernah memberi makan orang miskin.

BACA JUGA:Muslim Wajib Tahu! Ini Beberapa Hal yang Menyebabkan Kita Malas untuk Mendekatkan Diri Kepada Allah SWT

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: