Demokrat Buka Penjaringan Balon Calon Bupati-Wakil Bupati Muara Enim, Ini Syaratnya

Demokrat Buka Penjaringan Balon Calon Bupati-Wakil Bupati Muara Enim, Ini Syaratnya

Partai Demokrat Muara Enim buka penjaringan calon Bupati-Wakil Bupati Muara Enim pada Pilkada 2024. Foto : Istimewa --

MUARA ENIM, ENIMEKSPRES.CO.ID - DPC Partai Demokrat Muara Enim segera membuka pendaftaran untuk penjaringan bakal Calon Bupati-Wakil Bupati Muara Enim.

Pendaftaran secara resmi baru akan dibuka pada 25 April 2024, di Sekretariat DPC Partai Demokrat Muara Enim, Jalan Tjik Agus Kiemas, Desa Kepur Kecamatan, Kabupaten Muara Enim, Sumsel.

Yusran Arbi, S.H, Sekretaris DPC Partai Demokrat Muara Enim, sekaligus Ketua Pelaksana Penjaringan bakal calon Bupati-Wakil Bupati (Bacabup-Bacawabup) Muara Enim, menjelaskan.

Bahwa pihaknya sudah mendapatkan arahan dari DPD dan DPP Partai Demokrat untuk segera melaksanakan penjaringan Bacabup-Bacawabup Muara Enim di Pilkada 2024.

BACA JUGA:Jika Berkoalisi Gerindra-Demokrat Cukup Kursi untuk Maju Pilkada Muara Enim

"Sudah ada arahan dari Ketua DPC, DPD, dan DPP Partai Demokrat, segera membuka penjaringan bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Muara Enim Pilkada 2024," jelas Yusran kepada enimekspres.co.id, Selasa 23 April 2024.

Yusran menyebut, DPC Partai Demokrat Muara Enim sudah membentuk kepanitiaan guna melakukan penjaringan bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Muara Enim.

Yusran mengajak para Tokoh Politik, Birokrat, Pengusaha, dan Tokoh Masyarakat Muara Enim yang berkeinginan maju Pilkada Muara Enim 2024 agar bisa mempersiapkan diri.

Panitia penjaringan dari Partai Demokrat Muara Enim sudah menyiapkan formulir untuk bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Enim.

BACA JUGA:Potensial Diusung Partai Demokrat, Lia Anggraini: Sebagai Kader Tentu Saya Siap untuk Maju Pilkada Muara Enim

"Untuk persyaratan masih standar seperti Pilkada 2018 lalu, yaitu ijazah, KTP, dan lainnya. Lebih bagus bisa menyertakan hasil survey dari lembaga yang kredibel," urai Yusran.

Yusran juga menegaskan, bagi bakal calon Bupati-Wakil Bupati Muara Enim yang mendaftarkan diri melalui Partai Demokrat wajib mengikuti mekanisme yang sudah ditetapkan oleh partai.

Salah satunya, jika nanti semua calon yang sudah resmi mendaftarkan diri untuk mengikuti survey yang dilaksanakan oleh internal Partai Demokrat.

"Intinya, Partai Demokrat mau menang, jadi kami benar-benar memilih kandidat yang terbaik untuk dimajukan Pilkada Muara Enim," imbuh Yusran.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: