Orang Tua Wajib Tahu, Ini Penyebab Anak Menjadi Keras Kepala

Orang Tua Wajib Tahu, Ini Penyebab Anak Menjadi Keras Kepala

Ilustrasi penyebab anak menjadi keras kepala. FOTO : IST--

BACA JUGA:UGM Laksanakan Program PMM Angkatan 4, Diikuti 265 Mahasiswa dari Berbagai Perguruan Tinggi Dalam Negeri

Memang sifat keras kepala merupakan bentuk kebebasan si kecil untuk belajar serta batasan-batasan perilaku yang bisa diterima ataupun tidak.

Anak jika melakukan penolakan dia akan melihat reaksi kita bagaimana, misalnya mereka tidak mau mandi, tidak mau tidur ataupun ynag lainnya.

Bukankah seorang anaklah peniru ulung? Bisa jadi saat anak berubah menjadi keras kepala ataupun melawan dia melihat contoh yang sama.

Sehingga kita sebagai orang tua haruslah berhati-hati jika bersikap di depan si kecil karena memang anak-anak mudah sekali meniru apa yang dia lihat.

BACA JUGA:Orang Tua Wajib Tahu! Begini Tips Mengajari Anak Berpuasa Sejak Dini

Dan juga anak yang keras kepala biasanya akan mencari perhatian dari orang lain, karena dia merasa kurang diperhatikan sehingga dia melakukan itu semua karena ingin diperhatikan.

Apakah anak keras kepala sama dengan anak yang tantrum? 

Jelas tidak sama karena anak yang keras kepala biasanya lebih sering membuat ulah untuk mendapatkan perhatian dari seseorang.

Anak masih mengalami tumbuh kembang, sehingga jika kita diamkan keadaan seperti ini malah akan berdampak sampai dia dewasa nantinya.

BACA JUGA:Bingung Cara Mengajari Anak Berpuasa? Yuk Ikuti Tips Dibawah Ini!

Bukankah tugas orang tua itu mendidik?

Sehingga kita sebagai orang tua harus benar-benar dapat mendidik anak kita agar menjadi anak yang baik, dan anak yang penurut.

Jika kita tau penyebab anak kita menjadi keras kepala, kita bisa mencari solusi ataupun cara mendidik yang tepat untuk anak kita yang mulai keras kepala ini.

Tidak ada kata yang terlambat, kita mulai memperhatikan apa yang anak mau, selalu kasih perhatian lebih agar anak merasa jika kita sangat menyayanginya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: