Jadi Mekanik Dadakan, Polisi Ini Bantu Mobil Pemudik yang Rusak di Jalan

Jadi Mekanik Dadakan, Polisi Ini Bantu Mobil Pemudik yang Rusak di Jalan

Kaposyan Cinta Kasih Simpang Belimbing Ipda Ari Sali membantu memperbaiki mobil pemudik yang mengalami kerusakan. Foto : OZI/ENIMEKSPRES.CO.ID--

MUARA ENIM, ENIMEKSPRES.CO - Ipda Ari Sali, anggota Polisi Satlantas Polres Muara Enim ini mendadak menjadi mekanik.

Secara spontanitas ia membantu mobil pemudik yang mengalami kerusakan di Jalan Lintas Muara Enim-Palembang, tepatnya di Desa Cinta Kasih, Kecamatan Belimbing, Muara Enim, Sumsel.

Aksi sosial polisi yang juga Kepala Pos Pelayanan (Kaposyan) Cinta Kasih Belimbing ini patut diapresiasi dan diacungi jempol.

Ipda Ari Sali yang menjabat Kanit Tirjawali dibantu anggota lainnya langsung memberikan bantuan dan melakukan pemeriksaan serta memperbaiki komponen mesin mobil pemudik yang bermasalah.

BACA JUGA:Lelah di Perjalanan, Pemudik Manfaatkan Masjid Polres Muara Enim untuk Istirahat

Hasilnya, kondisi mesin mobil pemudik tersebut kembali normal dan pemudik bersama keluarganya dapat melanjutkan perjalanannya.

"Selain menjaga keamankan dan kelancaran arus mudik. Kita semaksimal mungkin memberikan pelayanan kepada pemudik, salah satunya siap membantu pemudik yang mengalami kendala dalam perjalanan, seperti membantu pemudik yang mengalami kerusakan," kata Kapolres Muara Enim, AKBP Jhoni Eka Putra melalui Kasat Lantas, AKP Suwandi, Minggu 14 April 2024.

Menurut Kasat Lantas, apa yang dilakukan Kaposyan dan anggota betugas di Posyan Cinta Kasih adalah sebagai bentuk pelayanan yang diberikan kepada pemudik.

Dengan demikian, pemudik merasa aman dan nyaman saat melakukan perjalanan mudik lebaran Idul Fitri 2024.

BACA JUGA:Situasi Arus Mudik Lebaran di Muara Enim Aman dan Lancar

Di sisi lain, Kasat Lantas juga mengimbau kepada pemudik untuk selalu mengutamakan keselamatan.

Sebelum melakukan perjalanan jauh periksa terlebih dahulu kondisi kendaraan.

Selain itu, setelah menempuh perjalanan selama 4-5 jam agar beristirahat sejenak sehingga saat melanjutkan perjalanan lebih fokus.

"Tak bosan-bosannya kita mengingatkan pemudik agar mengutamakan keselamatan dan perhatikan rambu-rambu lalu lintas serta tidak menerobos antrean di palang pintu perlintasan rel kereta api yang telah ditutup," imbuh Suwandi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: