Situasi Arus Mudik Lebaran di Muara Enim Aman dan Lancar

Situasi Arus Mudik Lebaran di Muara Enim Aman dan Lancar

Tampak arus mudik lebaran di wilayah hukum Polres Muara Enim, tepatnya di Kecamatan Gunung Megang aman dan lancar. Foto : OZI/ENIMEKSPRES.CO.ID--

MUARA ENIM, ENIMEKSPRES.CO.ID -  Situasi arus mudik Lebaran di wilayah Muara Enim aman dan lancar.

Kendaraan yang melintas di Jalan Lintas Muara Enim-Palembang, tepatnya di Kecamatan Gunung Megang didominasi oleh kendaraan pribadi.

Meski demikan, Pos Pelayanan Cinta Kasih Polsek Gunung Megang, tetap memberikan pelayanan dan imbauan agar pengguna jalan yang mau mudik tetap berhati-hati.

Pengendara juga diminta mematuhi peraturan lalu lintas dan tidak saling mendahului ketika berada di perlintasan sebidang rel kereta api (KA).

BACA JUGA:Pj Bupati Muara Enim Tinjau Pos Mudik Lebaran dan Monitor Pengamanan Malam Takbiran

Kapolres Muara Enim, AKBP Jhoni Eka Putra melalui Kasi Humas, AKP RTM Situmorang, mengatakan hari raya lebaran selalu menjadi momentum yang ditunggu-tunggu oleh masyarakat.

Tradisi pulang ke kampung halaman atau mudik selalu menjadi hal yang patut disambut dengan sukacita.

Sejak hari lebaran pertama dan kedua  situasi lalu lintas di Jalan Muara Enim- Palembang dan sebaliknya diinformasikan oleh Satlantas Polres Muara Enim aman dan lancar.

"Kendaraan pemudik yang bergerak ke Palembang dan sebaliknya didominasi oleh kendaraan pribadi," ujarnya, Kamis 11 April 2024.

BACA JUGA:Pos Pelayanan Jembatan Enim II Imbau Pemudik Utamakan Keselamatan

Pos Pelayanan juga memberikan nomor Bantuan Polisi Polres Muara Enim 0811 7854 110 atau http://www.sumsel.polri.go.id/banpolonline untuk dihubungi apabila ada keadaan luar biasa yang terjadi.

"Pada situasi arus mudik seperti ini, kita harus selalu memperhatikan situasi dan kondisi sekitar kita," imbuhnya.

"Selalu melindungi diri agar tetap merasa nyaman dan aman saat di perjalanan. Ingat bahwa keselamatan dalam berkendara menjadi hal utama yang harus dikedepankan agar perjalanan kita berkesan dan menyenangkan," pungkasnya.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: