Polres Muara Enim Antisipasi Kemacetan di Perlintasan Kereta Api

Polres Muara Enim Antisipasi Kemacetan di Perlintasan Kereta Api

Kapolsek Gunung Megang besama anggota mengantur perlintasan kereta api di Desa Cinta Kasih, Kecamatan Belimbing. Foto : OZI/ENIMEKSPRES.CO.ID--

MUARA ENIM, ENIMEKSPRES.CO.ID - Menghadapi pucak arus mudik Idul Fitri 1445 H, Polres Muara Enim mewaspadai beberapa lokasi rawan macet, terutama di pintu perlintasan Kereta Api (KA).

Kemacetan kerap terjadi akibat aktivitas pengangkutan batu bara melalui moda transportasi Kereta Api.

Kapolres Muara Enim, AKBP Jhoni Eka Putra melalui Kasi Humas, AKP RTM Situmorang, menjelaskan personel Polres Muara Enim melakukan pengaturan di perlintasan kereta api yang berada di Desa Cinta Kasih, Kecamatan Belimbing.

“Kegitan ini bertujuan untuk mengantisipasi terjadinya kemacetan panjang serta kecelakaan di area tersebut lantaran adanya kereta api yang melintas,” jelas RTM Situmorang, Selasa 9 April 2024.

BACA JUGA:Urai Kemacetan di Perlintasan Kereta Api, Pemkab Muara Enim Siapkan Jalan Alternatif Muara Harapan-Aur Duri

Situmorang mengimbau kepada pengguna jalan agar menghargai dan menghormati pengguna jalan lain, agar terwujud lalu lintas yang aman, nyaman, tertib, dan lancar.

Pengendara bijak, selalu mematuhi peraturan lalu lintas.

Kemudian hindari berkendara dengan kecepatan berlebihan, dan selalu ingat bahwa keluarga menanti di rumah.

"Kami juga mengimbau apabila mendekati perlintasan sebidang rel kereta api lebih kurang 500 meter untuk tidak saling mendahului dan tetap berjalan pada julurnya, agar tidak terjadi kemacetan yang cukup panjang," imbuhnya.

BACA JUGA:Dinas Perhubungan Muara Enim Siapkan 13 Bus Cadangan untuk Arus Mudik

“Kita juga berpesan kepada para pengendara untuk tidak menerobos palang perlintasan kereta api, agar tidak terjadi kecelakaan yang dapat mengakibatkan korban jiwa,” tukas AKP Situmorang. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: