Arus Mudik di Jalinsum Muara Enim Mulai Ramai

Arus Mudik di Jalinsum Muara Enim Mulai Ramai

Mobil luar daerah mulai ramai melintasi Jalinsum Muara Enim. Foto : OZI/ENIMEKSPRES.CO.ID--

MUARA ENIM, ENIMEKSPRES.CO.ID - Jelang lebaran Idul Fitri 1445 H, jalur mudik di Jalan Lintas Sumatera (Jalinsum) tepatnya di ruas jalan Muara Enim-Baturaja, Palembang-Muara Enim menuju Lahat mulai dipadati pemudik.

Hal tersebut terlihat banyaknya lalu lalang kendaraan pribadi berplat polisi dari luar Sumsel, juga bus-bus dengan penuh penumpang, Minggu 7 April 2024.

Pantauan di lapangan, ratusan mobil terlihat melintas di Jalinsum wilayah Muara Enim yang intensitasnya lebih banyak dari hari-hari sebelumnya.

Mobil berplat nomor dari luar Sumsel, antara lain Jogja, Bandung, Bogor, Bekasi, Jakarta, Serang Banten, dan Lampung, terlihat konvoi menuju kota-kota besar di Sumatera melintas di ruas jalan Kabupaten Muara Enim.

BACA JUGA:Pj Gubernur Sumsel Lepas Keberangkatan 1.040 Pemudik Gratis Gunakan Kereta Api

Mobil para pemudik mudah dikenali karena kebanyakan dari mereka membawa barang bawaan di bagasi atas mobil.

“Banyak mobil pribadi yang melintas yang hendak mudik. Diperkirakan malam ini akan semakin ramai karena pemudik memilih malam hari ketimbang berangkat siang," jelas Kasat Lantas Polres Muara Enim, AKP Suwandi.

"Bukan hanya tidak panas, tapi juga ada kemungkinan macet bisa juga dihindari,” lanjut Suwandi.

Berdasarkan laporan dari Posko Mudik, jalur Muara Enim tampak padat kendaraan pribadi dan angkutan umum karena masyarakat ingin tiba di kampung halaman sebelum Idul Fitri.

BACA JUGA:Di Hadapan Kapolda Sumsel, Pj Bupati Muara Enim Sebut Siap Dukung Suksesnya Pelaksanaan Mudik 2024

Untuk kendaraan Angkutan Kota Antar Provinsi (AKAP) dan kendaraan pribadi ada yang melalui Tol Palindra (Palembang-Indralaya) dan ada juga melalui Baturaja-Muara Enim.

Truk angkutan umum yang membawa sembako, sayur, dan bahan bakar minyak (BBM) yang boleh lewat, selain itu dilarang operasional.

Di sisi lain, Suwandi juga mengingatkan pemudik untuk selalu memperhatikan kesehatan saat berkendara.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: