Pengamanan Arus Mudik Idul Fitri, Polres Muara Enim Dirikan 5 Pos Mudik dan Siapkan Videotron

Pengamanan Arus Mudik Idul Fitri, Polres Muara Enim Dirikan 5 Pos Mudik dan Siapkan Videotron

Polres Muara Enim mendirikan Pos Mudik Lebaran 2024 di simpang tiga Jembatan Enim II Kota Muara Enim, Sumsel. Foto : OZI/ENIMEKSPRES.CO.ID--

MUARA ENIM, ENIMEKSPRES.CO.ID - Pengamanan arus mudik Hari Raya Idul Fitri 1445 H/2024 M, Polres Muara Enim mendirikan 5 Pos Mudik dan siapkan Videotron.

Selain itu, disiapkan pula 130 personel Polri ditambah 140 personel dari instansi terkait.

"Semua sudah kita persiapkan dengan membuat 5 pos, yang terdiri dari 3 Pos Pengamanan dan 2 Pos Pelayanan," jelas Kapolres Muara Enim, AKBP Jhoni Eka Putra, Jumat 5 April 2024.

Disebutnya, selama Idul Fitri 1445 H ini akan ada penambahan dan peningkatan volume kendaraan dari tahun sebelum-sebelumnya.

BACA JUGA:Jika Pergi Mudik, Jangan Lupakan 8 Barang Ini untuk Dibawa

Maka itu, personel akan ditempatkan di titik-titik rawan.

"Terutama sejak H-5 hingga nanti H+5, jadi semua petugas, tidak hanya dari TNI-Polri saja, namun bersama stakeholder terkait akan membantu memperlancar arus mudik dan arus balik," terang Jhoni.

Saat ini, kondisi jalan terpantau sudah cukup baik, beberapa lokasi yang menjadi atensi karena ada lubang dan rusak, sudah diperbaiki dan dipastikan sudah bisa digunakan oleh para pemudik atau masyarakat.

Untuk perlintasan rel kereta api di Kecamatan Belimbing, pihaknya mengatakan ada terobosan di tahun ini yang dibantu dan didukung oleh PT KAI.

BACA JUGA:Simak Informasi Jadwal One Way, Contraflow Saat Melintas di Tol Trans Jawa Pada Arus Mudik 2024

"Kita sudah membangun Videotron yang akan membantu menginformasikan kepada masyarakat yang melintas, agar masyarakat tertib saat berlalu lintas, sehingga harapannya di setiap perlintasan menjadi lancar," katanya.

Pihaknya sudah melakukan diskusi dengan PT KAI ketika terjadi kemacetan yang cukup lama nanti akan dilakukan delay keberangkatan.

"Namun untuk terobosan dan treatment yang lainnya akan kita bicarakan nanti dengan pihak KAI, selain delay ini apakah ada cara-cara lain untuk membantu kelancaran," pungkasnya. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: