Masyarakat Desa Karang Agung Diajak Tingkatkan Amal dan Kualitas Ibadah

Masyarakat Desa Karang Agung Diajak Tingkatkan Amal dan Kualitas Ibadah

Plt Asisten Perekonomian dan Pembangunan (Perekobang) Pemkab Muara Enim, H. Ahmad Yani Heriyanto menyerahkan bantuan perlengkapan masjid saat Safari Ramadan di Desa Karang Agung, Kecamatan Lubai Ulu, Muara Enim. Foto : DOK--

MUARA ENIM, ENIMEKSPRES.CO.ID - Masyarakat Desa Karang Agung, Kecamatan Lubai Ulu, Kabupaten Muara Enim, Sumsel, diajak untuk semakin meningkatkan amal dan kualitas diri.

Hal ini disampaikan Plt Asisten Perekonomian dan Pembangunan (Perekobang) Pemkab Muara Enim, H. Ahmad Yani Heriyanto, saat melaksanakan Safari Ramadan di desa tersebut.

Mewakili Pj Bupati Muara Enim Ahmad Rizali, Yani mengingatkan masyarakat pada Ramadan ini supaya terus meningkatkan amal serta kualitas ibadah terutama memasuki hari ke-7 terakhir di Bulan Suci Ramadan.

Yani mengatakan, umat Islam di Kabupaten Muara Enim ini hendaknya memanfaatkan momentum Ramadan dengan memperbanyak amal serta meningkatkan kualitas ibadah, mulai dari salat, tarawih serta tadarus.

BACA JUGA:1.000 Paket Sembako Disalurkan Pemkab Muara Enim untuk Masyarakat Membutuhkan

Menurutnya, hal tersebut sudah selayaknya diterapkan sebagai ungkapan syukur atas nikmat dipertemukan Ramadan di tahun ini.

Di sisi lain, pada Safari Ramadan kali ini, Pemkab Muara Enim menyerahkan sejumlah bantuan, seperti uang tunai kepada pengurus masjid untuk perbaikan fasilitas ibadah.

Kemudian perlengkapan ibadah lainnya seperti jam digital serta lampu penerangan emergensi (LED Emergency), dan Kartu Identitas Anak (KIA).

"Semoga bantuan ini dapat menunjang kegiatan ibadah serta membantu masyarakat dalam memenuhi kebutuhan pokok selama bulan Ramadan," ungkap Yani.

BACA JUGA:Safari Ramadan di Benakat, Sekda Muara Enim Imbau Warga Waspadai Ancaman DBD

Adapun Safari Ramadan ditutup dengan ceramah dari Ustaz H. Taufik Hidayat, yang mengangkat tema "Meningkatkan Ibadah Pada Bulan Ramadan". (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: