1.000 Paket Sembako Disalurkan Pemkab Muara Enim untuk Masyarakat Membutuhkan

1.000 Paket Sembako Disalurkan Pemkab Muara Enim untuk Masyarakat Membutuhkan

Pj Bupati Muara Enim Ahmad Rizali foto bersama usai secara simbolis menyerahkan paket sembako untuk masyarakat membutuhkan. Foto : DOK--

MUARA ENIM, ENIMEKSPRES.CO.ID - Sebanyak 1.000 paket sembako disalurkan oleh Pemkab Muara Enim untuk masyarakat membutuhkan.

Penyaluran paket sembako jelang Hari Raya Idul Fitri ini, secara simbolis diserahkan oleh Pj Bupati Muara Enim Ahmad Rizali, bertempat di ruang Rapat Pangripta Nusantara Kantor Bapedda Muara Enim.

Rizali mengharapkan masyarakat yang menerima dapat memenuhi kebutuhan pokok dan merayakan Hari Raya Idul Fitri dengan sukacita bersama keluarga.

"Penerima paket sembako ini adalah yayasan pondok pesantren, honorer, pengurus masjid, veteran hingga penyandang disabilitas di Kabupaten Muara Enim," jelas Rizali.

BACA JUGA:PT TeL Gelar Safari Ramadan dan Distribusikan Paket Sembako Lebaran

Rizali mengatakan, bantuan sembako ini selain sebagai bentuk perhatian Pemerintah Daerah, juga guna mengantisipasi kerentanan sosial saat bulan Ramadan, terlebih menjelang lebaran.

"Pemkab Muara Enim juga terus berupaya untuk memberikan kesetaraan melalui bantuan-bantuan sosial kepada seluruh lapisan masyarakat," bebernya.

Di sisi lain, Rizali mengajak kepada seluruh penerima untuk bersyukur atas nikmat yang diberikan Allah SWT.

Ia juga mengimbau masyarakat agar menggiatkan kegiatan ibadah khususnya sedekah menjelang berakhirnya bulan suci Ramadan.

BACA JUGA:Lagi, Pemkab Muara Enim Adakan Gerakan Pangan Murah, Warga Cukup Bayar Segini

"Bulan puasa merupakan momentum yang tepat untuk berbagi kebaikan dan memperkuat rasa persaudaraan antar masyarakat guna mendukung terciptanya masyarakat yang agamis dan harmonis di Bumi Serasan Sekundang," tutup Rizali. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: