Safari Ramadan di Benakat, Sekda Muara Enim Imbau Warga Waspadai Ancaman DBD

Safari Ramadan di Benakat, Sekda Muara Enim Imbau Warga Waspadai Ancaman DBD

Sekda Muara Enim Yulius saat melaksanakan Safari Ramadan di Kecamatan Benakat. Foto : DOK--

MUARA ENIM, ENIMEKSPRES.CO.ID - Lantaran sering terjadinya hujan lebat akibat perubahan kondisi cuaca ekstrem di beberapa wilayah dengan intensitas tinggi.

Maka Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Muara Enim, Yulius, mengimbau warga untuk mewaspadai bahaya penyakit Demam Berdarah Dengue (DBD).

Pencegahan disebutnya bisa melalui pola hidup sehat dengan rutin menjaga kebersihan rumah dan lingkungan sekitar.

Hal itu disampaikan Sekda saat melaksanakan Safari Ramadan 1445 H/2024 M di Desa Padang Bindu Kecamatan Benakat, Kabupaten Muara Enim, Sumsel, pada Jumat 22 Maret 2024.

Pada kegiatan tersebut turut dihadiri oleh Pj Ketua TP PKK Kabupaten Muara Enim, Hj. Rose Mafiana beserta para kepala perangkat daerah.

Kegiatan diawali dengan berbuka puasa bersama dan salat Magrib berjamaah sebelum dilanjutkan dengan ibadah salat Isya dan Tarawih, di Masjid Jamaah Amalia.

Dalam sambutannya, Sekda Muara Enim mewakili Bupati Muara Enim menyampaikan bahwa selain bersilaturahmi, pelaksanaan Safari Ramadan ini bertujuan untuk menyapa dan mendengarkan aspirasi masyarakat.

"Sekaligus memastikan keberlangsungan program Pemerintah di setiap daerah bejalan baik," kata Yulius.

Melalui kesempatan itu pula, Sekda berpesan kepada masyarakat untuk senantiasa menjaga kebersihan lingkungan agar terhindar dari ancaman penyakit seperti DBD.

Lebih lanjut, Yulius menegaskan sesuai arahan Pj Bupati Muara Enim, H Ahmad Rizali, bahwa Pemkab Muara Enim berkomitmen akan terus memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat.

"Untuk itu kami mengharapkan dukungan agar setiap program Pemerintah berjalan baik demi kemajuan Kabupaten Muara Enim dimasa mendatang," harapannya.

Kegiatanpun dilanjutkan dengan penyerahan secara simbolis 150 Kartu Identitas Anak (KIA) dan bantuan 20 paket sembako, 1 buah jam digital, serta 2 buah lampu emergensi. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: