Pecinta Kucing Harus Tahu, Ini Ciri-ciri Kucing yang Sedang Sakit

Pecinta Kucing Harus Tahu, Ini Ciri-ciri Kucing yang Sedang Sakit

Ilustrasi ciri-ciri kucing yang sedang sakit. FOTO : IST--

Jika menandakan ada ciri-ciri seperti diatas seharusnya periksa kedokter hewan, karena itu dapat menyebabkan komplikasi pada ginjal bahkan kematian.

BACA JUGA:Kenali, Ini 7 Manfaat Tanaman Kumis Kucing yang Baik untuk Kesehatan

8. Mulutnya berbau tidak sedap

Jika ada masalah mulut pada kucing misalnya bau mulut, itu menandakan jika dia memiliki penyakit radang gusi, penyakit gigi dan mulut. 

9. Sulit melompat

Kucing anda biasanya aktif lompat sana lompat sini, sekarang terlihat pendiam dan berjalan tiba-tiba pincang, ini mungkin terjadi akibat luka atau cidera yang timbul akibat perkelahian, terjatuh, dipukul atau bisa jadi ditabrak.

10. Perubahan perilaku

Kucing yang lagi sakit akan mengalami perubahan yang sangat terlihat, misal dia biasanya aktif tiba-tiba pendiam, berarti dia ada masalah dengan kesehatan.

BACA JUGA:Ini Dia Identitas Pria yang Tega Blender Kucing Hidup-hidup Hingga Buat Marah Warganet

Itu adalah ciri-ciri jika kucing peliharaanmu sedang tidak baik-baik saja dan anda harus memeriksakan segera jika memang memungkinkan.

Karena kita tidak mengerti bahasa hewan dan juga kita tidak tau maksud dari ucapan serta gerak gerik kucing tersebut, sehingga kadang kita tidak mengetahui jika mereka tidak baik-baik saja.

Jaga kesehatan kucing peliharaan anda, jaga pola makan dan juga kandang mereka tetap bersih agar tidak ada penyakit yang menyerangnya. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: