Pj Gubernur Harapkan Semua Pihak Terlibat Sukseskan 7 Gerakan Serentak di Sumsel

Pj Gubernur Harapkan Semua Pihak Terlibat Sukseskan 7 Gerakan Serentak di Sumsel

Pj Gubernur Sumsel Agus Fatoni mengharapkan seluruh pihak terlibat dalam menyukseskan 7 Gerakan Serentak di Sumsel. Foto : DOK--

PALEMBANG, ENIMEKSPRES.CO.ID - Pj Gubernur Sumsel Agus Fatoni mengharapkan seluruh pihak terlibat dalam menyukseskan 7 Gerakan Serentak di Sumsel.

“Kolaborasi dan sinergi pihak swasta dengan Pemerintah Daerah ini luar biasa dan ini terus dilanjutkan, perlu terus dikembangkan untuk bisa membangun daerah," kata Fatoni.

"Sinergi-sinergi semacam ini akan menguatkan dan lebih maksimal,” lanjut Fatoni.

Fatoni mengajak perusahaan swasta untuk terus bersinergi dalam membangun Provinsi Sumsel melalui program tanggung jawab sosial dan lingkungan perusahaan atau CSR.

BACA JUGA:Sumsel Telah Melaunching 7 Gerakan Serentak, Ini Tujuan dan Daftarnya

Provinsi Sumsel saat ini juga telah menggagas Forum CSR, di mana merupakan mitra strategis Pemerintah dalam meningkatkan kesejahteraan dan permasalahan sosial yang menjadi tantangan guna diselesaikan secara bersama-sama.

“Di mana ada kebersamaan, akan ada kepercayaan, kalau sudah ada kepercayaan, di situlah sinergi itu akan terjadi. Nah maka inilah sinergi inilah yang kita terus bangun di Sumatera Selatan,” ucap Fatoni.

“Bapak, Ibu pimpinan perusahaan, pimpinan dunia usaha, silakan nanti bisa menjadikan ini sebagai forum CSR untuk melakukan kegiatan, melakukan upaya-upaya bersama, karena dengan bersama lebih banyak yang bisa kita lakukan dibandingkan kita sendiri-sendiri,” lanjutnya.

Saat ini, Provinsi Sumsel sedang gencar melakukan Gerakan Serentak, meliputi Gerakan Penanganan Inflasi Serentak se-Sumsel (GPISS).

BACA JUGA:Pemprov Sumsel Bakal Perbaiki 8.391 Rumah Secara Serentak

Kemudian, Gerakan Pasar Murah Serentak se-Sumsel (GPMSS), Gerakan Pembangunan Sanitasi Serentak se-Sumsel (GPSSS).

Lalu, Gerakan Penanganan Stunting se-Sumatera Selatan (GPStSS), Gerakan Bedah Rumah Secara Serentak se-Sumatera Selatan (GBRSS).

Selanjutnya, Gerakan Sumatera Selatan Mandiri Pangan (GSMP), dan Gerakan Sumatera Selatan Mandiri Energi Serentak se-Sumsel.

Pemprov Sumsel berkolaborasi dengan instansi swasta, BUMN/BUMD, stakeholder terkait bertujuan guna memaksimalkan berbagai hasil pembangunan di wilayah Provinsi Sumsel.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: