Pj Gubernur Harapkan Semua Pihak Terlibat Sukseskan 7 Gerakan Serentak di Sumsel

Pj Gubernur Harapkan Semua Pihak Terlibat Sukseskan 7 Gerakan Serentak di Sumsel

Pj Gubernur Sumsel Agus Fatoni mengharapkan seluruh pihak terlibat dalam menyukseskan 7 Gerakan Serentak di Sumsel. Foto : DOK--

BACA JUGA:Pj Gubernur Sumsel Letakkan Batu Pertama Pembangunan Rumah Layak Huni Program GBRSSS di Prabumulih

Terkait, Gerakan Bedah Rumah Secara Serentak se-Sumatera Selatan (GBRSS) direncanakan akan direalisasikan pada 8.391 rumah yang sudah tak layak huni.

“Angka tersebut masih bisa bertambah seiring dengan program dari dana desa juga Baznas Provinsi dan Kabupaten/Kota serta CSR Perusahaan Swasta, sehingga akan banyak sekali rumah yang akan dibedah,” kata Fatoni.

Selain itu, terkait Gerakan Pembangunan Sanitasi Serentak se-Sumsel (GPSSS) direncanakan akan membangun sanitasi di ribuan rumah warga.

Lalu, ada Gerakan Penanganan Stunting se-Sumsel (GPStSS).

BACA JUGA:TPP 2024 Cair, Begini Kata ASN Pemprov Sumsel

“Gerakan serentak seperti ini terus dilakukan agar pembangunan di Sumsel bisa lebih efektif, efisien, tepat sasaran, bisa diukur keberhasilannya dan bisa dirasakan manfaatnya oleh masyarakat, maka kita kumpul di sini untuk bisa bergerak bersama-sama,” ucap Fatoni.

Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) Kabupaten Musi Banyuasin, Mursalin mengatakan kegiatan ini bertujuan untuk menciptakan kolaborasi yang berkelanjutan dan membangun kemitraan yang kuat.

Serta menciptakan peluang yang baru untuk pertumbuhan ekonomi dan peningkatan kesejahteraan masyarakat di Kabupaten Musi Banyuasin.

“Tema rapat koordinasi tahun 2024 ini adalah 'Sinergitas antara Pemerintah Kabupaten Musi Banyuasin dengan pihak swasta untuk mencapai pembangunan berkelanjutan di Kabupaten Musi Banyuasin',” ucapnya. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: