Jalin Kerjasama, BPJS Ketenagakerjaan dan Dinas PMD Muara Enim Lindungi Perangkat Desa

Jalin Kerjasama, BPJS Ketenagakerjaan dan Dinas PMD Muara Enim Lindungi Perangkat Desa

Jalin Kerjasama, BPJS Ketenagakerjaan dan Dinas PMD Muara Enim Lindungi Perangkat Desa--

ENIMEKSPRES.CO.ID, MUARA ENIM---Dalam upaya meningkatkan perlindungan sosial bagi tenaga kerja di tingkat desa, BPJS Ketenagakerjaan Cabang Muara Enim dan Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (PMD) Kabupaten Muara Enim menjalin kerjasama. Kolaborasi ini ditujukan untuk memberikan jaminan perlindungan kepada perangkat desa dan Badan Permusyawaratan Desa (BPD) di Kabupaten Muara Enim untuk tahun anggaran 2024.

Inisiatif ini mendapat sambutan positif dan dukungan penuh dari Pemerintah Kabupaten Muara Enim.

Dengan alokasi anggaran khusus dari Dinas PMD, kepesertaan perangkat desa dan BPD dalam program BPJS Ketenagakerjaan menjadi nyata. 

Program ini dirancang untuk melindungi mereka dari risiko-risiko yang mungkin dihadapi selama menjalankan tugas, termasuk risiko kecelakaan kerja dan kematian.

BACA JUGA:50 Ucapan Selamat Puasa Ramadan 2024 dengan Doa dan Harapan untuk Keluarga dan Orang Terkasih

"Kami sangat berterima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Muara Enim, khususnya Dinas PMD, atas dukungan dan alokasi anggarannya. Komitmen ini memastikan bahwa risiko kematian atau kecelakaan kerja yang mungkin dialami oleh perangkat desa dan anggota BPD akan ditanggung oleh BPJS Ketenagakerjaan," ungkap Ruszian Dedy, Kepala Cabang BPJS Ketenagakerjaan Muara Enim, Jumat (8/3/2024).

Lebih lanjut, Ruszian Dedy menambahkan kegiatan ini bukan hanya tentang perlindungan. Tapi juga refleksi dari kepedulian pemerintah daerah terhadap kesejahteraan tenaga kerja.

“Kami berharap, inisiatif ini dapat menjadi langkah konkret dalam menurunkan angka kemiskinan ekstrim di Kabupaten Muara Enim,” papar Ruszian Dedy.

Kolaborasi antara BPJS Ketenagakerjaan dan Dinas PMD ini diharapkan menjadi model perlindungan tenaga kerja di desa yang dapat diadopsi oleh kabupaten/kota lain di Indonesia.

BACA JUGA:BPJS Ketenagakerjaan Muara Enim Berikan Jaminan kepada Korban Kecelakaan Kerja Fly Over Bantaian

Melalui upaya bersama ini, diharapkan semua pihak yang terlibat dalam pemerintahan desa dapat bekerja dengan lebih aman dan nyaman.(@al)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: