Tekan Lakalantas, Pasang Spanduk OPS Keselamatan Musi Tahun 2024

Tekan Lakalantas, Pasang Spanduk OPS Keselamatan Musi Tahun 2024

Polres Muara Enim Pasang Spanduk OPS Keselamatan Musi Tahun 2024. Foto: ozi enimekapres--

ENIMEKSPRES.CO.ID - Dalam rangka menekan angka kecelakaan lalulintas, Tim Satgas Operasi Keselamatan Lalu Lintas Musi 2024 Polres Muara Enim, melakukan pemasangan banner atau spanduk imbauan tertib berlalu lintas, Rabu, 6 Maret 2024.

Kasi Humas Polres Muara Enim AKP RTM Situmorang  menjelaskan, spanduk ini merupakan bagian dari kampanye sosialisasi Operasi Keselamatan Musi 2024 di Kabupaten Muara Enim. 

Ini merupakan bagian dari kegiatan sosialisasi Operasi Keselamatan Lalu Lintas Musi 2024 di Kabupaten Muara Enim. 

Pemasangan spanduk serta himbauan keselamatan berlalulintas menggunakan Vidiotron dan media sosial oleh Satgas IV Bansos agar dapat meningkatkan kesadaran masyarakat tentang pentingnya keselamatan dan terciptanya ketertiban saat di jalan raya.

BACA JUGA:Operasi Keselamatan Musi 2024: Polres Muara Enim Gelar Police Go To School di MAN 1

Adapun tujuan utamanya adalah untuk mencegah terjadinya kejadian atau tindakan yang tidak diinginkan yang dapat merugikan diri sendiri atau pengguna jalan lainnya.

"Pemasangan spanduk maupun dengan Vidiotron ini merupakan langkah signifikan dalam menciptakan kesadaran, yang pada akhirnya akan mengarah pada disiplin dan keselamatan di jalan raya," ujarnya.

AKP RTM Situmorang, menegaskan spanduk tersebut merupakan upaya Polri untuk mengedukasi massa dan mencegah terjadinya kecelakaan. Harapannya, upaya-upaya ini pada akhirnya akan meningkatkan kesadaran, meningkatkan disiplin, dan mengurangi kecelakaan, khususnya di Kabupaten Muara Enim pesan Kasi Humas Polres Muara Enim.

BACA JUGA:Ciptakan Kondisi Kondusif, Polres Muara Enim Gelar Operasi Keselamatan Musi 2024

Sebelumnya, juga untuk menekan lakalantas sekaligus memberikan rasa aman dan nyaman terutama dalam berlalulintas, Personil Sat Lantas Polres Muara Enim Polda Sumsel melakukan pengaturan lalu lintas di dalam kota Muara Enim, Senin, 26 Februari 2024.

Kasi Humas Polres Muara Enim AKP RTM Situmorang, mengatakan kegiatan ini bertujuan untuk menciptakan ketertiban dan keamanan dalam berlalu lintas sehingga memberikan rasa aman dan nyaman bagi warga masyarakat yang menggunakan jalan. 

Untuk itu, pihaknya menempatkannya Sat Lantas Polres Muara Enim di berbagai titik persimpangan dan  keramaian. 

Terutama pada jam masuk dan pulang sekolah di wilayah Muara Enim. 

BACA JUGA:Polres Muara Enim Atasi Kemacetan dan Berikan Rasa Aman Pengendara

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: