Asah Kemampuan, Saka Bhayangkara Muda Menjelajahi Alam

Asah Kemampuan, Saka Bhayangkara Muda Menjelajahi Alam

Asah Kemampuan, Saka Bhayangkara Muda Menjelajahi Alam. Foto: ozzi enimekspres--

ENIMEKSPRES.CO.ID - Untuk mengasah kemampuan, Saka Bhayangkara Polres Muara Enim menjelajahi alam. 

Kegiatan ini bertujuan untuk mengasah kemampuan kepemimpinan dan kemandirian mereka dalam Perkemahan (Persabmi) dan Pelantikan Anggota Saka Bhayangkara Polres Muara Enim 2024 di Kolam Sanika Satyawada Polres Muara Enim, Sabtu, 2 Maret 2024.

Kegiatan tersebut dibuka Ketua Majelis Pembimbing Satuan Karya (Kamabisaka) Bhayangkara Polres Muara Enim AKBP Jhoni Eka Putra yang di wakili Kasat Binmas Polres Muara Enim AKP Ferry Ferdianto. 

Turut hadir Waka Bina Muda Kwarcab Muara Enim AKP RTM Situmorang, Pelatih Saka Bhayangkara Polres Muara Enim Aiptu Erfat Y, Ketua dan pengurus Saka Bhayangkara Polres Muara Enim.

BACA JUGA:Kamu Harus Tahu, Arti Jurit Malam saat Perkemahan Pramuka, ini Penjelasannya

BACA JUGA:6 Manfaat yang Membentuk Kepribadian Diri Anak dalam Kegiatan Pramuka, Nomor 6 Sangat Dibutuhkan Anak

AKP Ferry menyampaikan pesan kepada 61 peserta  Saka Bhayangkara  dari berbagai sekolah setingkat SLTA  di Kecamatan Muara Enim, Tanjung Agung, Lawang Kidul, Ujan Mas dan Gunung Megang. 

Tujuannya untuk saling peduli satu sama lain, bangun kekompakan dalam ikatan Saka Bhayangkara Polres Muara Enim serta jaga kesehatan dan keselamatan.

Kegiatan Persabmi dan Pelantikan Saka Bhayangkara Polres Muara Enim ini, kata dia, merupakan ajang bagi para remaja untuk belajar berbagai keterampilan dan nilai-nilai positif sejak usia dini. 

Selama dua hari, mereka belajar menjadi mandiri, menghargai alam, dan bekerja sama dalam kelompok. 

BACA JUGA:Polres Muara Enim Atasi Kemacetan dan Berikan Rasa Aman Pengendara

BACA JUGA:Polres Muara Enim Pertebal Keamanan di PPK Lawang Kidul

"Tak hanya itu, mereka juga belajar tentang disiplin dan tata krama yang merupakan nilai-nilai penting bagi seorang anggota Saka Bhayangkara," ujar Ferry.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: