Kapan Masyarakat Muara Enim Tahu Kepastian Caleg Terpilih Hasil Pemilu Secara Resmi? Berikut Jadwal Plenonya

Kapan Masyarakat Muara Enim Tahu Kepastian Caleg Terpilih Hasil Pemilu Secara Resmi? Berikut Jadwal Plenonya

Hari pertama Pleno hasil pemilu tingkat Kabupaten Muara Enim di Hotel Melio Muara Enim. FOTO : SIGIT/ENIMEKSPRES.CO.ID--

ENIMEKSPRES.CO.ID – Sekarang ini telah beredar nama-nama Calon Legislatif (Caleg) Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Muara Enim periode 2024-2029 yang diklaim sebagai pemenang Pemilu tanggal 14 Februari 2024. 

Sedangkan dari KPUD Muara Enim selaku penyelenggara pemilu tengah melaksanakan agenda Pleno yang berlangsung di Ballroom Hotel Melio Muara Enim mulai Jumat 1 Maret hingga 4 Maret 2024.

Setelah selesai dilaksanakan rekapitulasi hasil penghitungan perolehan suara, maka KPUD Muara Enim baru akan melaksanakan penetapan hasil pemilu di tingkat Kabupaten Muara Enim. 

Acara sangat penting bagi masyarakat khususnya di Kabupaten Muara Enim dari hasil pesta demokrasi limatahunan ini akan disaksikan berbagai pihak terkait. 

BACA JUGA:Gelar Rapat Pleno Terbuka Hasil Penghitungan Perolehan Suara Pemilu 2024

Termasuk unsur Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu), partai politik (Parpol) sebagai peserta pemilu.

Ketua KPUD Muara Enim, Rohani SH kepada enimekspres.co.id mengatakan bahwa KPUD Muara Enim akan melaksanakan Pleno rekapitulasi Pemilu 2024 mulai 1-4 Maret 2024. 

"Saat ini dari 22 PPK Kecamatan tinggal 1 Kecamatan lagi yang belum selesai, tapi itu tidak masalah karena memang tetap on schedule," ujar Rohani, Kamis, 29 Februari 2024

Lanjutnya, yang belum selesai adalah Kecamatan Muara Enim dan itu merupakan hal yang wajar karena jumlah TPS dan mata pilihnya banyak. 

BACA JUGA:KPU Muara Enim Siap Gelar Pleno Rekapitulasi Surat Suara Pemilu 2024

"Tapi laporan tadi tinggal beberapa TPS lagi, sehingga ketika pleno di tingkat Kabupaten nanti kemungkinan semua kecamatan sudah rampung," ungkapnya. 

Menurutnya, KPUD sudah menyebar undangan untuk para pihak yang terlibat seperti stakeholder dari Pemkab Muara Enim, Bawaslu, TNI dan Polri. 

"Termasuk juga Parpol peserta Pemilu di Kabupaten Muara Enim ini dan para saksi baik itu untuk Pilpres, DPD RI maupun Parpol," terangnya. 

Untuk teknisnya perhari ditargetkan selesai tujuh Kecamatan sehingga di hari ke 4 bisa selesai sesuai target.  

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: