Ingin Tahu Cara Menyimpan Bawang Agar Awet dan Tahan Lama? Ikuti Tipsnya di Bawah Ini!

Ingin Tahu Cara Menyimpan Bawang Agar Awet dan Tahan Lama? Ikuti Tipsnya di Bawah Ini!

Cara menyimpan bawang agar awet dan tahan lama. FOTO : Istimewa--

Biasanya kita sebagai ibu rumah tangga segala sesuatu pasti meletakkan bumbu dapur dan sebagainya itu di dalam kulkas, nah kebiasaan seperti ini malah akan membuat bawang putih dan bawah merah cepat busuk, karena kulkas adalah tempat yang dingin serta lembab, sehingga tidak cocok untuk menyimpan bawang putih dan bawang merah.

Tidak jarang kita temui jika bawang putih dan bawang merah tiba-tiba sudah bertunas, ini malah mempengaruhi citra rasa bawang tersebut.

BACA JUGA:Bupati Muara Enim Sidak Pasar Jelang Natal, Segini Harga Cabai dan Bawang

2. Pastikan sirkulasi udara lancar

Bawang tidak boleh diletakkan di dalam kantong plastik, karena ini malah memicu si bawang tersebut cepat busuk karena sirkulasi udara yang ada pada kantong plastik tidak ada.

Sehingga tidak jarang jika orang menyimpan bawang itu dijaring jala khusus bawang agar bawang tahan lama.

3. Bawang dikupas kulitnya

Jika Anda mau, ada juga cara agar bawang awet tahan lama, caranya adalah mengupas kulit bawang tersebut, lalu dimasukkan ketempat atau wadah yang tertutup.

BACA JUGA:Tanpa Disemir, Kalian Bisa Menghilangkan Uban Menggunakan Bawang Bombay, Nyesel Kalo Nggak Coba!

Dengan cara ini juga bawang akan awet tetapi jika sudah dikupas harus ditaruh ke dalam kulkas dan dimasukkan ke dalma wadah plastik yang tertutup, ini bisa bertahan sampai 10 atau 14 hari.

4. Iris bawang atau dicincang

Jika Anda tidak mau ribet dalam hal masak, ini juga bisa kalian jadikan solusinya, iris bawang ataupun dicincang, terus ditaruh didalam wadah plastik yang tertutup, jika ingin masak tinggal keluarkan saja dan tinggal pakai tanpa ribet mau diiris dahulu ataupun dicincang, karena sudah siap semua.

5. Dijadikan bawang goreng

Jika Anda memiliki stok bawang merah yang banyak ataupun bawang putih, Anda bisa bikin bawang goreng, ini malah tahan lama dan juga lebih praktis jika kita perlu bawang goreng kita tinggal pakai saja, sehingga Anda tidak perlu repot lagi untuk menggoreng terlebih dahulu bawang tersebut karena sudah tersedia bawang goreng.

BACA JUGA:Usir Tikus Pakai Tembakau Rokok dan Bawang Merah, Ampuh Banget

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: