KPUD Belum Bisa Prediksi Jumlah Kursi DPRD Muara Enim, Daftar Peraih Suara Tertinggi Sementara Caleg 2024

KPUD Belum Bisa Prediksi Jumlah Kursi DPRD Muara Enim, Daftar Peraih Suara Tertinggi Sementara Caleg 2024

KPUD Belum Bisa Prediksi Jumlah Kursi DPRD Muara Enim, Daftar Peraih Suara Tertinggi Sementara Caleg Pemilu 2024. Foto: ist--

ENIMEKSPRES.CO.ID – Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kaupaten Muara Enim belum bisa memprediksi jumlah kursi yang akan didapat masing masing partai. 

Termasuk kursi per dapil untuk DPRD Muara Enim suara tertinggi sementara caleg DPRD Pemilu 2024 sudah mulai kelihatan. 

Ketua KPUD Muara Enim Rohani SH melalui Komisoner KPU Bidang Informasi dan Data Fadlin M Amien mengatakan bahwa sejauh ini KPUD Muara Enim belum bisa memperkirakan berapa kursi yang akan didapat masing-masing partai. 

“Ya karena saat ini baru 12 PPK yang baru saja menyelesaikan rekapitulasi, masih ada 10 PPK lagi yang masih dalam proses,” ujar Fadlin, Sabtu, 25 Februari 2024.

BACA JUGA:Daftar Peraih Suara Tertinggi Sementara Caleg DPRD Muara Enim Pemilu 2024, Akankah Mereka Dapat Kursi?  

Termasuk memprediksi siapa yang akan duduk di setiap daerah pilihnya (Dapil) karena setiap dapil belum lengkap menyelesaikan rekapitulasi. 

"Dapil 1 masih kurang Kecamatan Muara Enim, Dapil 2 masih kurang Gunung Megang dan Rambang Niru, Dapil 3 masih kurang Gelumbang dan Lembak, Dapil 4 malah belum semua yakni Rambang, Lubai dan Lubai Ulu, dan dapil 5 masih kurang Lawang Kidul dan Tanjung Agung," ungkapnya. 

Oleh karenanya, belum bisa memperkirakan siapa saja yang akan duduk karena itu ada penghitungannya juga baik dari suara partai maupun suara yang masing-masing calon legislatif. 

“Harus selesai semua sebenarnya, kalau di tingkat ppk selesai semua maka sebetulnya audah bisa diprediksi karena kalaupun di tingkat kabupaten hasilnya juga tidak akan berbeda,” bebernya.

BACA JUGA:Perolehan Suara Sementara Caleg DPRD Prov Sumsel Dapil 6 (Prabu Enim PALI) Pemilu 2024

Untuk saat ini yang sudah menyelesaikan rekapitulasi yakni Muara Belida, Kelekar, Belida Darat, Belimbing, Benakat, Semendo Darat Laut, Semendo Darat Tengah, Semendo Darat Ulu, Panang Enim, Ujan Mas, Sungai Rotan dan 4 Petulai Dangku. 

"Sisa 10 kecamatan lagi yang masih proses rekapitulasi," tukasnya.

Hingga hari ke-11 proses perhitungan dan rekapitulasi suara Pemilihan Umum (Pemilu) 2024, sejumlah nama diketahui berhasil meraih suara tertinggi sementara.

Para Caleg DPRD Kabupaten Muara Enim ini harus bersaing ketet memperebutkan 45 kursi dewan yang tersedia. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: