30 Unit Motor Sudah Dicuri oleh Komplotan Lintas Kabupaten, Pelakukanya Ada Anak di Bawah Umur

30 Unit Motor Sudah Dicuri oleh Komplotan Lintas Kabupaten, Pelakukanya Ada Anak di Bawah Umur

30 Unit Motor Sudah Dicuri oleh Komplotan Lintas Kabupaten, Pelakukanya Ada Anak di Bawah Umur. Foto: ozzi enimekspres--

ENIMEKSPRES.CO.ID – Komplotan pencuri sepeda motor lintas kabupaten di yang pelakukanya ada anak di bawah umur ditangkap aparat Polres Muara Enim. 

Menurut pengakuan para tersangka kepada polisi, sedikitnya 30 unit sepeda motor sudah berhasil dicuri dari berbagai daerah di Provinsi Sumatera Selatan. 

Para tersangka, komplotan yang sudah berhasil diamankan Mapolres Muara Enim itu adalah Alpin Pansnya (21) warga  Desa Seleman Ilir, Kecamatan Muara Pinang, Kabupaten Empat Lawang. 

Kemudian M Dani Aji Padila (21) dan satu orang yang masih di bawah umur atas namma Muhammad Elpanza (16) warga Desa Tanjung Tawang, Kecamatan Muara Pinang, Kabupaten Empat Lawang.

BACA JUGA:Team Puma Polsek Gelumbang Ringkus Pencuri Outdoor AC di Stasiun, Begini Kronologinya  

Kapolres Muara Enim AKBP Jhoni Eka Putra didampingi Kasat Reskrim AKP Darmanson dan Kasi Humas AKP RTM Situmorang pada saat gelar press release di halaman Reskrim Polres Muara Enim, Senin 11 Februari 2024 mengatakan bahwa penangkapan komplotan itu atas laporan masyarakat dan pengembangan dari kasus sebelumnya. 

"Komplotan ini ditangkap termasuk satu pelaku yang masih di bawah umur setelah kita melakukan  pengembangan dari komplotan sebelumnya yang telah ditangkap," ujar Kapolres.

Kapolres menjelaskan, terungkapnya aksi pencurian komplotan Alvin CS ini, awalnya komplotan ini sengaja berangkat dari Kabupaten Empat Lawang menuju Kota Palembang, dengan tujuan untuk melakukan pencurian motor. 

Dengan berbekal satu unit kunci Leter Y warna Hitam merk Tekiro ukuran diameter Kunci 8, 10 dan 12. 

BACA JUGA:Polisi Bekuk Pencuri Kabel Milik PT GPEC, Segini Barang Buktinya

BACA JUGA:Tim Tekab 156 Unit Reskrim Polsek Indralaya Tangkap Pencuri Uang dan Emas Milik Pedagang Ogan Ilir Sumsel

Kemudian dua buah mata kunci Leter Y yang telah dimodifikasi pipih dibagian ujung. 

Satu buah spidol warna putih dan tutup warna hitam yang dimodifikasi dengan magnet untuk merusak kunci kontak sepeda motor, gunting besi dan lain-lain, merekapun beraksi melakukan pencurian.

Kemudian, lanjut Kapolres, komplotan ini  ketika melintasi Kabupaten Ogan Ilir mereka berhasil mengambil satu unit sepeda motor Honda Beat warna Putih. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: