Targetkan Partisipasi Pemilih pada Pemilu 2024 di Muara Enim Sebesar 85 Persen

Targetkan Partisipasi Pemilih pada Pemilu 2024 di Muara Enim Sebesar 85 Persen

Partisipasi Pemilih di Kabupaten Muara Enim pada Pemilu 2024 Ini Ditargetkan Sebesar 85 Persen. Foto: ozi enimekspres--

ENIMEKSPRES.CO.ID – Pada Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 ini, Pemerintah Kabuaten Muara Enim menargetkan partisipasi pemilih sebesar 85 persen. 

Itu diregaskan Pj Bupati Muara Enim Ahmad Rizali saat melepas Pendistribusian Perdana Logistik Pemilu Bangsa Kabupaten Muara Enim Tahun 2024 pada Kamis, 8 Februari 2024. 

Distribusi logistik Pemilu 2024 itu dilepas menuju Gudang Logistik Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) se-Kabupaten Muara Enim dari Gudang Logistik KPU Kabupaten Muara Enim. 

Dalam pelepasan tersebut dengan ditandai pemecahan kendi secara bersama-sama, juga dihadiri Ketua DPRD Muara Enim Liono Basuki, Ketua KPU Muara Enim Rohani, Ketua Bawaslu Muara Enim Zainudin. 

BACA JUGA:KPU Muara Enim Gelar Rapat Koordinasi Pendistribusian Logistik Pemilu 2024

BACA JUGA:Soal Pemilu 2024, Perangkat Desa Diminta Jaga Netralitas dan Kondusifitas

Turut pula Kapolres AKBP Jhoni Eka Putra, Dandim 0404 Muara Enim Letkol Inf Nugraha, Staf Ahli Bupati Bidang Pemerintahan, Hukum dan Politik, Irawan Supmidi, perwakilan Kejaksaan, dan para undangan.

"Pemilu kali ini untuk di Kabupaten Muara Enim kita targetkan minimal sama dengan target nasional tingkat partisipatif sebesar 85 persen, bila perlu 86 persen," ucap Rizali.

Menurut Rizali bahwa hari ini, secara perdana didistribusikan logistik Pemilu tahun 2024 dengan pengawalan ketat aparat kepolisian dan pihak terkait sesuai dengan jadwal KPU dari tanggal 8 - 12 Februari 2024. 

KPU Muara Enim hari ini mendistribusikan logistik secara bertahap dengan mendahulukan kecamatan yang paling jauh dan sulit hingga ke kecamatan yang dekat dan mudah.

BACA JUGA:Kajari Muara Enim Tinjau Gudang Logistik Jelang Pemilu 2024 untuk Pastikan Kesiapan Kotak Suara

BACA JUGA:Pj Bupati Muara Enim Ajak Warga NU Sukseskan Pemilu 2024, Ini Pesannya

Hari ini, lanjut Rizali, logistik Pemilu yang didistribusikan dahulu adalah Daerah Pemilihan (Dapil) III (Kecamatan Gelumbang,  Sungai Rotan, Lembak, Muara Belida, Kelekar dan Belida Darat). 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: