Kisah Atlet Karate PORSIBA Tanjung Enim, Berhasil Wujudkan Cita-Cita Menjadi Prajurit TNI Jalur Prestasi

Kisah Atlet Karate PORSIBA Tanjung Enim, Berhasil Wujudkan Cita-Cita Menjadi Prajurit TNI Jalur Prestasi

Trio Anugerah Atlet Karate PORSIBA Tanjung Enim Berhasil Wujudkan Cita-Cita Menjadi Prajurit TNI Jalur Prestasi. FOTO : DOK/ENIMEKSPRES.CO.ID--

TANJUNG ENIM, ENIMEKSPRES.CO.ID - Ini kisah pemuda asal Tanjung Enim Sumatera Selatan, bernama Trio Anugerah 19 tahun, anak dari pasangan Ali Siswanto dan Ismiana, yang bercita-cita ingin menjadi seorang prajurit Tentara Nasional Indonesia (TNI) akhirnya tercapai.

Trio, alumni SMA Bukit Asam Tanjung Enim tahun 2023 itu baru saja lulus mengikuti Pendidikan Pertama Bintara (DIKMABA) TNI AD Tahun Ajaran 2023 di Pusdiklat Rindam III/Siliwangi Cimahi Jawa Barat pada 29 Januari 2024. 

Dia masuk peringkat 10 besar dari 300 siswa Dikmaba Rindam III/Siliwangi Cimahi Jabar. 

Sebelumnya, Trio telah mengikuti seleksi masuk TNI melalui jalur prestasi Karate dari tingkat daerah hingga ditingkat nasional.

BACA JUGA:Persipa Bengkulu Juara U-10, Porsiba Juara U-12

BACA JUGA:Atlet Menembak Asal Muara Enim Sumbang Medali Perunggu POPNAS 2023

"Tujuan masuk TNI ini, saya ingin mengangkat derajat orang tua," terang anak buruh harian lepas ini kepada media ini, Senin 29 Januari 2024.

Trio Anugerah merupakan atlet Karate Lemkari binaan dari PORSIBA Bukit Asam sejak dia masih duduk di kelas 3 sekolah Dasar (SD) di Tanjung Enim.

Pemuda yang tinggal di Perumahan Bara Lestari I Desa Keban Agung Kecamatan Lawang Kidul Kabupaten Muara Enim ini pernah tinggal di Atas Dapur karena ada relokasi pada tahun 2014, maka Trio dan keluarganya kemudian pindah dan mendapatkan fasilitas rumah gratis dari PT Bukit Asam bersama warga lainnya.

Prestasi nasional yang pernah diraih diantaranya juara 2 KATA dan juara 2 Komite nasional kejuaraan karate Liga Patriot Cup 2022 di kota Kembang Bandung Jawa Barat.

BACA JUGA:Bangga! Bank Mandiri Salurkan Bonus Atlet dan Pelatih ASEAN Para Games 2023

BACA JUGA:Mantap, 2 Atlet Karate Lemkari Masuk Selekda Pra PON

Trio awalnya kenal dengan olahraga Karate ini sejak umur 5 tahun ketika duduk di bangku TK. 

Kemudian menekuni serius latihan karate sejak duduk di bangku Sekolah Dasar (SD), hingga sekarang. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: