Klawas Waterpark, Rekomendasi Tempat Liburan Bareng Keluarga di Kabupaten Muara Enim Sumsel

Klawas Waterpark, Rekomendasi Tempat Liburan Bareng Keluarga di Kabupaten Muara Enim Sumsel

Klawas Waterpark, Destinasi Wisata Air di Kabupaten Muara Enim Sumsel. FOTO : PTBA.co.id--

BACA JUGA:Emang Ada Tempat Wisata Pantai di Provinsi Sumsel? Ada, Disini Lokasinya

Klawas Waterpark ini merupakan destinasi wisata baru Program Tanjung Enim Kota Wisata yang digagas oleh PTBA bekerja sama dengan Pemerintah Kabupaten Muara Enim.

Pembangunan tempat wisata Klawas Waterpark merupakan bagian dari salah satu komitmen PTBA dalam menjalankan visi keberlanjutan perusahaan, khususnya terkait pengelolaan masyarakat dan lingkungan yang lebih berkelanjutan. 

Sehingga harapannya, adanya Klawas Waterpark bisa menjadi destinasi wisata baru dan meningkatkan taraf hidup masyarakat dari sektor pariwisata. 

Selain itu, PTBA juga telah memulai pembangunan berbagai sarana dan infrastruktur untuk pengembangan sektor pariwisata di Tanjung Enim. 

BACA JUGA:2 Tempat Wisata Danau di Palembang, Panoramanya Indah Membawamu Seperti di Pantai

BACA JUGA:Rekomendasi: 3 Tempat Wisata di Empat Lawang Sumsel, Nomor 2 Cocok Dikunjungi Bersama Anak-anak

Selain Waterpark, PTBA juga membangun Museum Batu Bara, Pusat Kuliner, Taman Sriwijaya, Mini Zoo & Jogging Track Tanjung Enim, Plaza Saringan dengan ikon Tombak Kujur yang merupakan senjata pusaka peninggalan leluhur Dusun Tanjung Enim. 

Kemudian ada juga lahan bekas tambang pun siap disulap menjadi kawasan hijau untuk ekowisata seperti Botanical Garden, danau buatan, Orchard Park (Taman Buah), RTH Berangau Park, Agroforestry, dan yang lainnya. 

PTBA pun juga melakukan pembinaan masyarakat setempat untuk meningkatkan kompetensi dan siap terjun di sektor wisata, baik secara budaya maupun kewirausahaan. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: