Gunakan Uang BLT hanya untuk Membeli Kebutuhan Pokok

Gunakan Uang BLT hanya untuk Membeli Kebutuhan Pokok

Uang BLT hanya boleh untuk membeli kebutuhan pokok. Foto: doc enimekspres--

ENIMEKSPRES.CO.ID - Uang bantuan langsung tunai (BLT) hanya boleh digunakan untuk membeli kebutuhan pokok

Demikian ditegaskan Camat Sungai Rotan, Kabupaten Muara Enim, Provinsi Sumatera Selatan, Miswanto ST MM. 

"Kami harap agar uang BLT hanya untuk membeli kebutuhan pokok saja," pinta Miswanto saat meninjau langsung penyaluran BLT di Desa Danau Rata, Kecamatan Sungai Rotan, Senin 18 Desember 2023. 

Ditegaskan Miswanto, mengingatkan warga agar menggunakan uang BLT tepat guna sangat penting. 

BACA JUGA:Kabar Gembira, Penerima Bansos Bakal Terima BLT Cair Dobel, Cek di Sini

BACA JUGA:Download Aplikasi Cek Bansos, Dapatkan BLT Bansos BBM Rp600 Ribu

Karena sesuai peruntukannya yang diprogramkan dari pemerintah pusat yaitu misalnya untuk membeli bahan makan pokok. 

Memastikan penyaluran Bantuan Langsung Tunai (BLT) berjalan lancar, Tripika Kecamatan Sungai Rotan Kabupaten Muara Enim memastikan dengan melakukan monitoring kegiatan tersebut, Senin (18/12). 

Adapun desa yang tengah membagikan BLT itu antara lain, Desa Danau rata sebanyak 66 KPM, Desa Suka Jadi sebanyak 58 KPM dan Desa Paya Angus sebanyak 56 KPM.

Miswanto ST MM usai melaksanakan kegiatan monitoring langsung pembagian BLT kepada masyarakat mengatakan, bahwa BLT yang di bagikan oleh pemerintah desa itu sebesar masing-masing Rp 900 ribu per KK. Yakni untuk bulan Oktober, November, dan Desember 2023.

BACA JUGA:Alhamdulillah, BLT PIP Rp1.000.000 Sudah Bisa Diambil di Bank, Yuk Langsung Cairkan!

BACA JUGA:BLT PIP Rp1.000.000 Cair, Ini Syarat dan Cara untuk Mendapatkannya, Yuk Simak

"Ya, baru saja kita melakukan monitoring pembagian BLT di tiga desa, yaitu desa Danau rata, desa Suka jadi ,dan Desa Paya Angus, ke tiga desa ini menggelar acara yang sama dan pada hari yang sama, namun dalam jam dan waktu serta tempat yang berbeda pembagian BLT DD, ini untuk triwulan ke empat yaitu untuk bulan Oktober November dan Desember sebesar Rp 900,000 ( sembilan ratus ribu rupiah) Senin 18 Desember 2023," ungkap Miswanto.

Disampaikan juga olehnya, bahwa kepada warga penerima BLT itu diharapkan bisa memanfaatkan bantuan untuk memenuhi kebutuhan pokok di rumah. Lanjutnya, seperti beras, minyak goreng dan lainnya yang memang menjadi kebutuhan sehari-hari dirumah. Ia pun juga berpesan kepada kepala desa di wilayahnya untuk melakukan kegiatan penyaluran BLT ini bisa berjalan dengan lancar.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: