Pj Bupati Muara Enim Ingatkan ASN Harus Netral pada Pemilu 2024

Pj Bupati Muara Enim Ingatkan ASN Harus Netral pada Pemilu 2024

Pj Bupati Muara Enim H. Ahmad Rizali pimpin Apel Gabungan Pembacaan Ikrar Netralitas ASN menjelang pelaksanaan Pemilu Tahun 2024 di halaman Kantor Bupati Muara Enim. Foto : OZI/ENIMEKSPRES.CO.ID--

MUARA ENIM, ENIMEKSPRES.CO.ID - Dalam rangka mewujudkan Aparatur Sipil Negara (ASN) Pemerintah Kabupaten Muara Enim yang netralitas.

Pj Bupati Muara Enim Dr. H. Ahmad Rizali, M.A, pimpin langsung Apel Gabungan Pembacaan Ikrar Netralitas ASN menjelang pelaksanaan Pemilihan Umum (Pemilu) Tahun 2024 di halaman Kantor Bupati Muara Enim, Senin 6 November 2023.

Dalam Kegiatan tersebut diikuti Sekretaris Daerah Ir. Yulius MSi, para Staf Ahli Bupati, Asisten, Kepala OPD, serta menghadirkan sejumlah PNS dan PPPK.

Selain itu juga dilaksanakan penyerahan SK Pensiun kepada ASN yang memasuki purnabakti yang secara simbolis diwakili 8 ASN.

BACA JUGA:TEGAS! Kemenag Minta Masjid Jangan Dijadikan Tempat Kampanye

Di antaranya Amrullah Jamaludin yang sebelumnya menjabat Staf Ahli Bidang Kemasyarakatan dan SDM.

Serta H. Riswandar Syang menjabat Asisten Bidang Perekonomian dan Pembangunan Pemkab Muara Enim.

Dalam arahannya, Rizali menegaskan kepada seluruh ASN Pemkab Muara Enim harus bersikap netral dan bebas dari intervensi politik pada pelaksanaan Pemilu Tahun 2024.

Hal ini untuk menghindari penyalahgunaan sumber daya untuk tujuan politik serta dalam upaya menjaga integritas kompetisi politik dan melindungi kepentingan publik.

BACA JUGA:Pj Bupati Ahmad Rizali Ajak Stakeholder Bersihkan Sungai Enim dan Tanam Pohon

Dirinya meminta seluruh ASN agar fokus dalam beban tugas memberikan pelayanan publik yang baik dan profesional kepada masyarakat.

"Saya mengingatkan kepada seluruh kepala perangkat daerah yang hadir agar memaksimalkan serapan anggaran dengan harapan dapat mencapai di atas 90 persen sebelum berakhirnya tahun anggaran 2023," pesan Ahmad Rizali. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: