PT SBS Raih Penghargaan Good Mining Practice dari Kementerian ESDM

PT SBS Raih Penghargaan Good Mining Practice dari Kementerian ESDM

PT Satria Bahana Sarana (SBS) menerima Penghargaan Prestasi Penerapan Kaidah Teknik Pertambangan Mineral dan Batubara yang Baik Tahun 2023 (Good Mining Practice Award 2023) oleh Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM). Foto : DOK--

JAKARTA, ENIMEKSPRES.CO.ID - PT Satria Bahana Sarana (SBS) menerima Penghargaan Prestasi Penerapan Kaidah Teknik Pertambangan Mineral dan Batubara yang Baik Tahun 2023 (Good Mining Practice Award 2023) oleh Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) dalam rangka memperingati Hari Jadi Pertambangan dan Energi ke-78.

Dalam penghargaan ini, PT SBS meraih penghargaan Aspek Pengelolaan Standarisasi dan Usaha Jasa Pertambangan Mineral dan Batubara peringkat Pratama di site PT Bukit Asam (PTBA).

Penghargaan ini merupakan bentuk apresiasi Pemerintah kepada Badan Usaha Pertambangan mineral dan batubara yang berhasil menerapkan kaidah teknik pertambangan yang baik sekaligus sebagai tolak ukur hasil kinerja pembinaan dan pengawasan yang dilaksanakan oleh Pemerintah.

Dalam sambutannya, Menteri ESDM Arifin Tasrif mengatakan, Badan Usaha dapat terus memberikan manfaat yang baik bagi lingkungan dan masyarakat, serta sekitar.

BACA JUGA:Satu-satunya Perusahaan dari Sumsel, PT SBS Raih Penghargaan dari Kemenkes

"Semoga penerapan kaidah teknik pertambangan minerba yang baik, seluruh stakeholder minerba bisa berkontribusi  memberi manfaat bagi masyarakat," kata Arifin dalam acara Good Mining Practice Award 2023 secara daring, dikutip Kamis 5 Oktober 2023.

Pada kesempatan yang sama, Plt. Direktur Jenderal Mineral dan Batubara Kementerian ESDM, Bambang Suswantono mengatakan, pengusaha tambang harus berkomitmen menerapkan kaidah teknik pertambangan yang baik guna mengatasi tantangan-tantangan tersebut.

Penerapan kaidah teknik pertambangan yang baik pun diharapkan memunculkan optimisme perbaikan iklim investasi dan tata kelola industri pertambangan di Indonesia.

"Pengelolaan kegiatan usaha pertambangan minerba selayaknya dapat berlangsung secara efektif, efisien, aman, dan ramah lingkungan, sehingga cita-cita bersama mewujudkan industri pertambangan yang memberikan manfaat untuk sebesar-besar kemakmuran rakyat bisa kita capai," kata Bambang Suswantono.

BACA JUGA:Usai Raih Penghargaan dari Kemenkes, PT SBS Berikan Pemahaman Peran Perusahaan dalam Mencegah Penyakit ATM

Kementerian ESDM berharap Badan Usaha agar terus termotivasi dan konsisten dalam untuk mewujudkan kegiatan usaha pertambangan yang bertanggung jawab, optimal dalam pengelolaan sumber daya mineral dan batu bara, berwawasan lingkungan.

Dan mengutamakan keselamatan sehingga memberikan manfaat yang sebesar-besarnya untuk kemakmuran masyarakat. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: