Ternyata Ada Rahasia Tersembunyi di Balik Pinjol SPinjam

Ternyata Ada Rahasia Tersembunyi di Balik Pinjol SPinjam

Pinjaman online (Pinjol) SPinjam Shoppe. Foto : Istimewa--

Ternyata Ada Rahasia Tersembunyi di Balik Pinjol SPinjam

ENIMEKSPRES.CO.ID - Meski Majelis Ulama Indonesia (MUI) mengimbau masyarakat untuk menghindari pinjaman online (pinjol), tapi animo masyarakat seolah tak terbendung.

Itu terbukti akhir-akhir ini makin banyak saja lembaga keuangan di Negeri ini yang menyediakan pinjol dan semua mendapat atensi dari masyarakat.

Saking banyaknya lembaga keuangan yang menyediakan pinjol, pada awal September 2023 lalu, Pemerintah melalui Kementerian Keuangan dan Kementerian Komunikasi dan Informasi harus mengambil tindakan tegas terhadap 288 lembaga keuangan penyedia pinjol dengan memblokir langsung situsnya.

Meski demikian, masih banyak pinjol tersedia, baik di e-wallet (dompet digital) maupun yang disediakan dalam situs web.

BACA JUGA:Wow! 5 Aplikasi Pinjol Ini Cocok Untuk Mengatasi Masalah Keuangan Rumah Tangga, Ibu-ibu Harus Tahu

Oleh karena itu, masyarakat harus pintar-pintar memilih pinjol, memastikan bahwa lembaga keuangan tersebut benar resmi dan sah di bawah pengawasan Otoritas Jasa Keuangan (OJK).

Salah satu pinjol familiar di masyarakat adalah SPinjam, pinjol yang terdapat dalam Aplikasi Shopee.

Ternyata fitur SPinjam yang terdapat dalam aplikasi dengan pengguna terbanyak di Indonesia itu tak semudah itu mendapatkannya, ada rahasia tersembunyi di baliknya.

Rahasia tersembunyi itu adalah, pinjol SPinjam akan dengan mudah didapat dan masuk rekening jika pengguna aktif dalam memanfaatkan Aplikasi Shopee seperti aktif belanja, juga aktif menggunakan SPayLater.

BACA JUGA:Awas! Terjerat Pinjol Ilegal Bikin Sengsara, Kenali Ciri-Ciri Pinjol Ilegal Menurut OJK

Satu hal yang paling penting ternyata, dalam riwayat penggunaan fitur SPayLater, pengguna bukan hanya aktif tapi tidak pernah ada tunggakan atau tidak pernah telat membayar kewajiban.

“Saya sudah membuktikan, SPinjam itu bisa lancar kalau SPayLater kita lancar,” kata Ainiyah, perempuan muda warga Kota Pelembang, Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) kepada enimekspres.co.id, Sabtu 9 September 2023. 

Menurut testimoninya, kata Ainiyah, ada temannya yang minta bantu memanfaatkan SPinjam, tapi karena dalam riwayat SPayLater sering terkena denda karena keterlambatan bayar dari waktu jatuh tempo, maka SPinjam yang sudah diajukan tak bisa ia terima.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: