Porprov Sumsel 2023: Optimis Kontingen Muara Enim Raih 40 Medali Emas

Porprov Sumsel 2023: Optimis Kontingen Muara Enim Raih 40 Medali Emas

Sekda Muara Enim Yulius foto bersama pengurus KONI dan stakeholder usai rapat persiapan Porprov Sumsel 2023. Foto : OZI/ENIMEKSPRES.CO.ID--

MUARA ENIM, ENIMEKSPRES.CO.ID - Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Sumsel XIV Tahun 2023 yang akan diselenggarakan di Kabupaten Lahat mendatang, Pemkab Muara Enim optimis kontingen Bumi Serasan Sekundang raih 40 medali emas.

Hal tersebut disampaikan Sekda Kabupaten Muara Enim, Yulius, bersama jajaran OPD saat menggelar rapat persiapan keikutsertaan Kabupaten Muara Enim dalam Porprov Sumsel XIV Tahun 2023 di Kabupaten Lahat, Sumsel.

Dalam rapat itu hadir Asisten II H. Riswandar, Ketua KONI Muara Enim M Candra, para Kepala OPD, serta perwakilan BUMN/BUMS/BUMD lingkup Kabupaten Muara Enim.

Diketahui melalui rapat tersebut, kontingen dari Kabupaten Muara Enim akan mengirim atlet sebanyak 350 orang.

BACA JUGA:Populer di Indonesia, Ternyata Olahraga Badminton Berasal dari Negara Ini

Ditambah pelatih 100 orang serta panitia 80 orang dengan total keseluruhan 530 orang.

Para atlet akan berpartisipasi dalam 36 Cabang Olahraga (Cabor) dari total 44 cabor yang akan dipertandingkan.

Yulius optimis atlet Kabupaten Muara Enim dapat meraih hasil yang lebih maksimal pada Porprov XIV Tahun 2023 di Kota Lahat yang akan berlangsung dari 17 sampai 24 September 2023 mendatang.

Menurutnya, melalui cabor-cabor yang menjadi unggulan pada Porprov XIII tempo hari seperti salah satunya drum band dan Arum Jeram.

BACA JUGA:Cegah Balap Liar, Gubernur Sumsel Herman Deru Dukung Drag Race dan Drag Bike Erick Tohir Championship

Serta persiapan yang begitu matang oleh para atlet tentunya dengan bimbingan KONI dan Pemda, Kontingen Kabupaten Muara Enim pada Porprov XIV tahun ini diprediksi dapat meraih 40 medali emas.

Untuk itu, dihadapan seluruh peserta undangan, Sekda Yulius menekankan kepada seluruh stakeholder yang ada di Kabupaten Muara Enim untuk bersinergi dan ikut andil dalam mendukung kontingen Kabupaten Muara Enim pada Porprov XIV tahun 2023.

Utamanya bagi seluruh perusahaan, untuk dapat membantu terkait pemberian bonus kepada atlet-atlet yang sudah berprestasi dan berjuang dalam mengharumkan nama baik Bumi Serasan Sekundang.

"Ini tentunya menjadi tanggung jawab kita bersama, dan utamanya supaya seluruh stakeholder dapat merasakan rasa memiliki dan kebersamaan antara satu dan lainnya," pungkasnya. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: