JANGAN LENGAH! 2 Minggu Lagi Pendaftaran CPNS 2023 Dibuka, Ikuti Perkembangannya di Jalur Resmi Pemerintah

JANGAN LENGAH! 2 Minggu Lagi Pendaftaran CPNS 2023 Dibuka, Ikuti Perkembangannya di Jalur Resmi Pemerintah

Menpan-RB Azwar Anas. Foto : Istimewa--

ENIMEKSPRES.CO.ID - Jangan Lengah! 2 Minggu Lagi Pendaftaran CPNS 2023 Dibuka, Ikuti Perkembangan Informasi di Jalur Resmi Pemerintah.

Bagi kamu yang tengah menunggu masa pendaftaran calon pegawai negeri sipil (CPNS) mesti selalu mengikuti perkembangan dengan aktif.

Apalagi, Badan Kepegawaian Negara (BKN) sudah mengumumkan bahwa proses seleksi calon aparatur sipil Negara (ASN) termasuk termasuk calon pegawai pemerintah dengan perjanjian kontrak (PPPK) akan dibuka 17 September 2023 ini.

Dilansir enimekspres.co.id dari laman bkn.goid, Kepala Biro Hubungan Masyarakat, Hukum dan Kerjasama BKN, Nur Hasan mengimbau kepada semua calon pendaftar agar terus mengikuti informasi dan mencermati semua informasi seputar CPNS melalui saluran resmi Pemerintah.

BACA JUGA:Sebentar Lagi Seleksi CPNS 2023 Dibuka, Simak Syarat, Jadwal dan Cara Daftarnya

Dikatakan Nur Hasan, setiap instansi Pemerintah akan mengeluarkan pengumuman seputar informasi CPNS 2023 pada 16 September mendatang dan itu menandai awal proses seleksi sudah dimulai.

Sebelumnya, Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara Reformasi Birokrasi (Menpan-RB), Abdullah Azwar Anas mengingatkan calon pelamar atau masyarakat yang akan mengikuti seleksi untuk terus mengikuti perkembangan informasi dari sumber yang terpercaya.

Dengan mengikuti terus perkembangan, kata Menpan-RB Azwar Anas, calon pelamar dapat menyiapkan berkas administrasi secara lengkap dan benar baik untuk yang akan melamar pada CPNS atau PPPK.

Masa pengumuman awal akan dikeluarkan mulai 16 September hingga 30 September 2023 dan sehari kemudian langsung masuk masa pendaftaran sampai dengan 6 Oktober.

BACA JUGA:Rekrutmen CPNS 2023, PPPK Boleh Ikut Seleksi Jika Penuhi Syarat Ini, Simak

Sebelum masa tenggat 14-16 Oktober, akan dikeluarkan pengumuman hasil seleksi administrasi tanggal 13 Oktober dan dilanjutkan dengan kesempatan sanggah pada 14-18 Oktober.

Selanjutnya tanggal 17-23 Oktober akan dikeluarkan pengumuman pasca sanggah dan sehari kemudian dilanjutkan dengan penarikan final data pelamar yaitu 24-26 Oktober.

Soal nama calon peserta yang akan mengikuti seleksi kompetensi dasar akan diumumkan pada 31 Oktober hingga 3 November 2023, dan pelaksanaan tes sendiri digelar tanggal 4-13 November 2023.

Hasilnya dikeluarkan 15-17 November dan dilanjutkan dengan masa sanggah sampai dengan tanggal 20 November, jawaban dari masa sanggah pada 22 November 2023.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: