Waspada Beli Motor Listrik Subsidi Program 1 KTP 1 Motor, Jangan Sampai Dibohongi, Seperti Ini Modusnya

Waspada Beli Motor Listrik Subsidi Program 1 KTP 1 Motor, Jangan Sampai Dibohongi, Seperti Ini Modusnya

Motor listrik. Foto : smoot.id--

BACA JUGA:Taklukkan Medan di Perkebunan dengan Motor Trail Gazgas Rapor 100, Harga Rp 14 Jutaan Aja

Hanya saja, katanya, kesempatan ini hanya bisa didapat oleh satu anggota masyarakat saja, dengan kata lain, berlaku satu kartu identitas untuk satu motor subsidi.

Ditegaskan Agus, dirinya sengaja lebih awal menandatangani aturan tersebut mengingat banyak masyarakat Indonesia berharap dapat segera memiliki motor listrik subsidi dari Pemerintah.

“Makanya sudah saya tandatangani, saya mau belum habis bulan Agustus ini atau awal bulan depan September sudah jalan,” tegasnya.

Sebelumnya, aturan mengenai subsdi motor listrik bagi masyarakat harus memenuhi persyaratan seperti, khusus pengguna listrik rumahan daya 450-900 watt, atau bagi masyarakat yang sedang menerima kredit usaha rakyat (KUR) dari bank Pemerintah.

BACA JUGA:Mama Mau Antar Jemput Anak Sekolah? Pakai Sepeda Listrik Celcius Tomax 1.0 Saja Ya, Cocok Banget Lho

Maka, dengan berlakuknya aturan baru dari Kementerian Perindustrian itu nanti, dengan sendirinya aturan lama mengenai syarat mendapat subsidi motor listrik dinyatakan tidak berlaku lagi.

“Ya, kalau sudah jalan artinya aturan lama nggak berlaku lagi,” tegasnya.

Sebagaimana diketahui, Pemerintah sejak 2019 lalu gencar mengkampanyekan masyarakat agar beralih dari motor konvensional berbahan bakar minyak ke motor bertenaga baterai berbasis listrik.

Program ini dimaksudkan untuk mendukung program jangka panjang dalam mewujudkan Indonesia bebas polusi melalui program Net Zero Emission (NZE) pada tahun 2060 atau lebih cepat.

BACA JUGA:Sudah Murah, Motor Trail 100 cc dari Viar Ini Juga Cocok Dibawa ke Perkebunan, Intip Spesifikasi Lengkapnya 

Di samping itu, penggunaan kendaraan roda dua atau motor listrik akan dijadikan sebagai kendaraan masa depan yang memang lebih ramah lingkungan dan lebih mudah perawatan. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: