3 Perwira Pores Muara Enim Dimutasi, Ini Daftarnya

3 Perwira Pores Muara Enim Dimutasi, Ini Daftarnya

Polres Muara Enim kembali melakukan mutasi jabatan 3 Perwira di Mapolres Muara Enim. Foto : OZI/ENIMEKSPRES.CO.ID--

MUARA ENIM, ENIMEKSPRES.CO.ID -  Polres Muara Enim kembali melakukan mutasi jabatan personel jajarannya.

Dalam mutasi kali ini, terdapat 3 perwira Polres Muara Enim yang dilakukan mutasi, yang berlangsung  di Mapolres Muara Enim, Senin 21 Agustus 2023.

Mutasi ini tertuang berdasarkan Surat Telegram Kapolda Lampiran keputusan Kepala Kepolisian Daerah Sumatera Selatan (Sumsel) Nomor Kep/285/VIII/2023 tanggal 03 Agustus 2023 tentang Pemberhentian dari dan Pengangkatan dalam Jabatan di Lingkungan Polda Sumsel.

Adapun ketiga Perwira yang dimutasi yakni Kompol Aswin Sianipar jabatan lama Kabag SDM Polres Muara Enim pindah ke Polres Prabumulih menjabat sebagai Kabaglog.

BACA JUGA:Kapolres Muara Enim Sidak Gudang BBM Ilegal, Ini Hasilnya

Kemudian AKP Apriansyah jabatan lama Kapolsek Lembak bergeser menjadi Kabag SDM Polres Muara Enim menggantikan Kompol Aswin Sianipar.

Sedangkan Kapolsek Lembak digantikan oleh AKP Jonson yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolsek Pampangan Polres Ogan Komering Ilir (OKI).

Lalu, AKP Tony Saputra jabatan lama Kasat Reskrim Polres Muara Enim dipromosikan menjadi Kabag Ops Polres Musi Rawas.

Sedangkan posisi jabatan Kasat Reskrim Polres Muara Enim dijabat oleh AKP Regan Kusuma yang sebelumnya menjabat sebagai Kasat Reskrim Polres Ogan Ilir.

BACA JUGA:Himbau Pengendara Sepeda Motor Gunakan Helm, Ini yang Dilakukan Satlantas Polres Muara Enim

Kapolres Muara Enim, AKBP Andi Supriadi didampingi Kasi Humas, AKP RTM Situmorang, mengatakan kegiatan serah terima jabatan merupakan hal yang bisa dilakukan di lingkungan Polri karena sudah menjadi kebutuhan dalam rangka menjaga keseimbangan organisasi, untuk penyegaran dan pembinaan karir.

Selan itu, serah terima jabatan juga merupakan upaya dari pimpinan Polri untuk lebih meningkatkan kinerja agar kesatuan ini dapat terus tumbuh berkembang seiring dengan dinamika perkembangan situasi Kamtibmas.

"Saya atas nama pribadi, maupun sebagai Kapolres Muara Enim menyampaikan selamat datang kepada pejabat yang baru di Bumi Serasan Sekundang," ucap Kapolres.

"Saya ucapkan selamat atas kepercayaan pimpinan yang telah diberikan kepada saudara untuk mengemban tugas di kesatuan Polres Muara Enim ini," lanjutnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: