Mantap! Honda Bakal Luncurkan Motor Listrik dengan Harga di Bawah Sepeda Motor Minyak, Berikut Jadwalnya

Mantap! Honda Bakal Luncurkan Motor Listrik dengan Harga di Bawah Sepeda Motor Minyak, Berikut Jadwalnya

Sepeda motor listrik Honda. Foto : Istimewa --

ENIMEKSPRES.CO.ID - Mantap dan patut diapresiasi, Honda bakal meluncurkan motor listrik yang dibanderol dengan harga di bawah sepeda motor berbahan bakar minyak atau BBM.

Apakah kamu berminat untuk memilikinya? 

Jika iya, yuk simak jadwal peluncuran motor listrik tersebut.

Namun sebelum membahas itu, untuk diketahui dulu, bahwa Astra Honda Motor (AHM) kini sedang menyiapkan Motor listrik yang harganya dijamin lebih murah dari Motor berbahan bakar fosil pada umumnya.

BACA JUGA:Dijamin Sat Set Anti Ribet! Ini Motor Listrik Honda EM1 e Cocok untuk Kamu, Berikut Spesifikasinya

Motor listrik dari Honda ini didesain dengan tenaga baterai Mobile Power Pack e (MPP e) yang harga jualnya nanti dikisaran Rp 10 juta sampai dengan Rp 12 juta per unit.

Meski murah karena memang dirancang untuk kalangan masyarakat Indonesia menengah ke bawah, motor listrik ini nantinya didesain dengan kecepatan maksimal 45 kilomter per jam dan dengan jangkauan jarak hingga 41 kilomter saat posisi baterai full.

Motor listrik kebanggan terbaru dari Honda ini sudah dijadwalkan akan dilanuching mengaspal di jalanan menemui konsumen Indonesia pada Desember 2023 mendatang.

AHM dalam rilis resminya dilansir enimekspres.co.id dari laman www.astra-honda.com, tenaga baterai MPP e ini juga diperkuat sistem baterai safety-lock.

BACA JUGA:Mantap, Honda Siapkan Motor Listrik yang Harganya Jauh di Bawah Motor Minyak, Ini Jadwal Launchingnya

Baterai safety-lock ini didesain supaya kerja baterai lebih stabil yang akan sangat mendukung kemudahan, kenyaman, serta keamanan bagi penggunanya.

Sebelumnya, pada event Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 11 Agustus 2023 lalu, Honda memamerkan motor listrik tipe EM1 e.

Menurut President Director AHM, Susumu Mitsuishi, ikut serta Honda dalam memproduksi motor listrik merupakan bagian dari memenuhi kebutuhan masyarakat yang ingin merasakan dan beralih ke kendaraan roda 2 yang jauh lebih ramah lingkungan.

Katanya, motor listrik besutan Honda ini menjanjikan kenyamanan bagi pengguna karena menggunakan sentuhan teknologi paling mutakhir di bidang otomotif kendaraan roda 2.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: